|

Polda Sumut Buka 41 Gerai Vaksin Presisi

Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, saat menyaksikan proses vaksinasi Covid-19 di salah satu Gerai Vaksin Presisi, beberapa waktu lalu. Foto Ist

Medan- Sebanyak 41 Gerai Vaksin Presisi untuk memfasilitasi masyarakat Sumut yang belum divaksin Covid-19 telah beroperasi.

Menurut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, pembukaan Gerai Vaksin Presisi itu sesuai instruksi Kapolda Sumut, Irjen (Pol) Drs Panca Putra Simanjuntak MSi kepada seluruh jajaran di Polres dan Polsek.

"Polda Sumatera Utara menindaklanjuti Perintah Bapak Kapolri dengan mendirikan sebanyak 41 Gerai Vaksin Presisi, terdiri dari 23 Gerai Polres, 17 Gerai Polsek dan satu Gerai Faskes dengan total warga yang divaksin mencapai 3039 orang," paparnya di Medan, Selasa (06/07/2021).

Mantan Wadir Lantas Polda Kalimantan Tengah ini menegaskan, masyarakat yang memanfaatkan Gerai Vaksin Presisi tidak dipungut bayaran dan tanpa persyaratan domisili. 

"Masyarakat yang belum divaksin, langsung datang ke Gerai Vaksin Presisi dengan membawa KTP," ujarnya.

Ia menyatakan, Gerai Vaksin Presisi didirikan sebagai upaya memenuhi target vaksinasi Covid-19 satu juta orang dalam upaya mewujudkan 'Herd Immunity'.

"Polda Sumatera Utara telah mewujudkan program sehari satu juta vaksin pada 26 Juni 2021, menjelang Hari Ulang Tahun ke-75 Bhayangkara. Sekarang, terus kita tindaklanjuti," tandasnya. Coki

Komentar

Berita Terkini