|

Tim Kemenkominfo Evaluasi Program Smart City

Plt Asisten Pemerintahan Sosial Setdako Medan, Khairul Syahnan, didampingi Kadis Kominfo, Zain Noval, menerima kunjungan Tim Kemenkominfo yang melakukan evaluasi program Smart City, secara daring di Ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan, Kamis (10/06/2021). Foto Ist 

Medan- Tim Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI melakukan tinjauan lapangan (field evaluation) secara daring ke Pemko Medan terkait Program Gerakan Menuju 100 Smart City (Kota Cerdas, red), Kamis (10/06/2021). 

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, diwakili Plt Asisten Pemerintahan Sosial, Khairul Syahnan, menjelaskan, peninjauan bertujuan untuk memberikan bimbingan dan evaluasi program smart city serta melakukan pemeriksaan kembali (crosscheck) terhadap hasil evaluasi yang diperoleh dalam kurun waktu 2018-2020.

"Pada prinsipnya, Pemko Medan akan tetap mendukung pelaksanaan smart city, baik dari segi SDM maupun anggaran," ungkap Khairul Syahnan didampingi Kadis Kominfo Medan, Zain Noval SSTP MAP di Ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan. 

Dalam kegiatan yang diikuti Pembimbing Smart City, Riri Rachmawati SSi MT itu, pihaknya juga mengharapkan dukungan dan masukan dari Kemenkominfo dalam meningkatkan pelaksanaan dimensi smart city di Kota Medan. Khairul Syahnan menambahkan, ada enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah melakukan program smart city, masing-masing, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Perkim dan Penataan Ruang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah.

Sebelumnya, Zain Noval melaporkan, pada 2018, Kota Medan sudah menjadi salah satu dari 50 kota yang terpilih untuk dinilai sebagai smart city. 

“Berbagai program untuk mendukung terwujudnya smart city sudah dilaksanakan,” tegasnya. Van


Komentar

Berita Terkini