|

Ada Kampung Tangguh di Binjai Selatan

Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, bersama sejumlah unsur Forkopimda Binjai, usai meresmikan posko 'Kampung Tangguh Anti Narkoba' di Kelurahan Pujidadi Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (29/06/2021). Foto Ian

Binjai- Pihak Polres Binjai membentuk posko 'Kampung Tangguh' Anti Narkoba di Kelurahan Pujidadi Kecamatan Binjai Selatan. Peresmian 'Kampung Tangguh' dilakukan Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, didampingi Kapolres, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK, Dandim 0203/Lkt, Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Kepala BNNK, AKBP Suprayogi dan Ketua DPRD, Noor Alam Putra, Selasa (29/06/2021).

"Kelurahan Pujidadi menempati urutan pertama kasus penyalahgunaan narkoba di jajaran Polres Binjai, sehingga kita bentuk posko Kampung Tangguh," papar AKBP Romadhoni Sutardjo, yang saat itu didampingi Kasat Narkoba, AKP Rian Permana, di sela kegiatan peresmian.

Selain pihak kepolisian, lanjutnya, posko Kampung Tangguh juga melibatkan masyarakat, yakni dari tokoh agama dan tokoh pemuda. Nantinya, jika ada laporan dari masyarakat ke posko, maka diteruskan ke petugas jaga untuk dilakukan penindakan lebih lanjut. 

"Kampung Tangguh Anti Narkoba ini juga akan melakukan pencegahan melalui sosialisasi tentang bahaya narkoba ke masyarakat," sebut AKBP Romadhoni Sutardjo.

Pihaknya bertekat melakukan pemetaan di kelurahan-kelurahan lain secara bertahap, sehingga tidak menutup kemungkinan aka ada posko Kampung Tangguh lain di wilayah lain.

"Seperti yang disampaikan bapak Kapolda Sumatera Utara, kita fokus dulu satu, lalu kita lakukan evaluasi. Kalau ada kekurangan, kita benahi. Baru nanti kita bergerak buat Kampung Tangguh di daerah yang lain," pungkasnya. Ian


Komentar

Berita Terkini