|

Pasar Aksara Baru di Medan Estate

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution dan Dirjen Cipta Karya Kemneterian PUPR, Ir Diana Kusumastuti MT, meninjau pembangunan Pasar Aksara baru di kawasan Jalan Mesjid Desa Medan Estate, Rabu (19/05/2021). Foto Ist

Medan- Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, bersama Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Ir Diana Kusumastuti MT, meninjau pembangunan Pasar Aksara baru di kawasan Jalan Mesjid Desa Medan Estate, Rabu (19/05/2021). 

Dikemukakannya, pembangunan Pasar Aksara baru ini untuk menggantikan Pasar Aksara lama di kawasan Jalan HM Yamin Medan. Ia berharap, Pasar Aksara baru yang sedang dibangun ini semakin memberikan kenyamanan bagi para pedagang dan juga masyarakat saat berbelanja.

"Kita bisa lihat pasar sementara yang hari ini ada dengan pasar yang sedang dibangun lebih layak mana. Masyarakat juga lebih nyaman mana untuk berbelanja. Dengan sendirinya para pedagang dan masyarakat pasti akan memilih tempat yang lebih baik dan nyaman," sebut Bobby yang saat itu didampingi Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ditambahkannya, Pasar Aksara baru berkapasitas 859 kios, jauh lebih banyak dari Pasar Aksara lama yang dihuni 819 pedagang. 

"Artinya, bangunan ini mampu menampung seluruh pedagang yang sebelumnya berjualan di Pasar Aksara yang lama," sebutnya.

Sementara, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Ir Diana Kusumastuti MT, mengklaim, progres pembangunan Pasar Aksara baru sudah mencapai 50% dan ditargetkan rampung pada Desember 2021. Van

Komentar

Berita Terkini