|

PT TPL Bantu Pegiat Lebah Madu di Sait Buttu

Para anggota Q-Takoma, usai menerima bantuan dari pihak manajemen PT TPL di Nagori Sait Buttu Saribu Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Senin (12/04/2021). Foto Effendy Bakkara

Simalungun- Pihak manajemen PT Toba Pulp Lestari (TPL) Tbk memberikan bantuan kepada kelompok pegiat lebah madu Q-Takoma di Nagori Sait Buttu Saribu Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (12/04/2021).

Humas TPL Sektor Aek Nauli, Jakup Sembiring, menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM yang ada. Diharapkan, Kelompok Petani Lebah Madu Q-Takoma dapat memproduksi madu secara baik di masa mendatang dan bisa menjadi motivasi bagi para pegiat lebah madu lainnya.

"Bantuan yang diberikan berupa 70 buah stup, 1 unit ekstraktor, 1 unit refraktometer, 1 unit alat sedot madu kelulut dan satu unit lemari," paparnya.

Ia mengklaim, pada tahun 2018, bantuan serupa juga diberikan kepada pihak Q-Takoma untuk mendukung kelancaran dalam produksi madu. 

"Bantuan kali ini diserahkan Community Development Officer, Bapak Santo Marbun, kepada Ketua Q-Takoma, Bapak Slamet Suryadi dan disaksikan Kepala Desa Nagori Sait Buttu Saribu, Bapak Ngatio," tuturnya.

Sementara, Slamet Suryadi, mengaku, kelompok lebah madu yang dipimpinnya telah memiliki 12 anggota. Saat ini, lanjutnya, masing-masing anggota telah memiliki hampir 40 stup. 

"Permintaan pasar terhadap kebutuhan madu semakin meningkat, sehingga dengan bantuan dari pihak PT TPL, kami bisa memproduksi madu lebih banyak lagi," harapnya

Pada kesempatan itu, Kades Nagori Sait Buttu Saribu, Ngatio, berterimakasih atas kepedulian pihak manajemen PT TPL terhadap warganya. Tidak sekadar membantu para petani lebah madu, pihak PT TPL juga pernah memberikan bingkisan Natal dan Hari raya Idul Fitri, serta bantuan kepada korban kebakaran dan pembangunan jembatan.

“Kami berharap agar PT TPL dapat selalu memberikan manfaat bagi kami yang berada disekitar perusahaan dan tetap terjalin komunikasi yang baik,” sebutnya. Effendy Bakkara

Komentar

Berita Terkini