|

Polres Karo Kawal Vaksinasi Covid-19

Rapat koordinasi pengawalan vaksinasi Covid-19 di Aula Pur-pur Sage Mapolres Karo, Selasa (06/04/2021). Foto Ist

Kabanjahe- Pihak Polres Karo menggelar rapat koordinasi (rakor) pengawalan vaksinasi Covid-19 di Aula Pur-pur Sage, Selasa (06/04/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Kapolres Karo, AKBP Yustinus Setyo SH SIK, diwakili Kabag Ops, AKP B Silalahi, menyatakan, rakor tersebut digelar untuk mencari masukan agar pelaksanaan vaksinasi berlangsung lancar. Apalagi, lanjutnya, Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang masih sedikit melakukan vaksinasi dengan menempati peringkat lima terbawah secara nasional.

"Polri siap mengawal program mnasional, salah satunya pelaksanaan vaksinasi Covid-19," tegasnya. 

Ia menyarankan, pihak puskesmas bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendata masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 agar diketahui wilayah prioritas pelaksanaan PPKM. Saat ini, kata AKP B Silalahi, vaksinasi terhadap personil Polres Karo sebanyak 563 pada tahap I dan 482 di tahap II.

"Saat ini, tersisa sembilan personil yang belum mendapatkan suntikan vaksin di tahap kedua," tuturnya lantas mengklaim, persentase vaksinasi terhadap personil kepolisian mencapai 98,5%.

Sebelumnya, perwakilan Dinas Kesehatan Karo, Dat Kita Sebayang, memaparkan target vaksinasi tahun 2021 di Kabupaten Karo untuk warga berusia 18 tahun ke atas sebesar 70%. 

Ia juga menjelaskan tahapan vaksinasi yang secara global di daerah, yakni tahap pertama tenaga kesehatan dan tahap kedua untuk pelayanan publik. Sementara, untuk usia lanjut masih berlangsung di tingkat provinsi. Selanjutnya pada tahap ketiga dikhususkan bagi masyarakat rentan dan tahap keempat untuk masyarakat umum.

"Untuk pelaksanaan Vaksinasi, kita harus mengacu ketersediaan vaksin dan pelaksanaannya akan terlaksana secara berkala," sebutnya. MoS


Komentar

Berita Terkini