|

PAC PDIP Girsip Hijaukan Open Stage Parapat

Para kader PDIP PAC Girsang Sipanganbolon, Simalungun mellakukan penanaman pohon flamboyan dan sakura di Parapat, Jumat (23/04/2021). Foto Effendy Bakkara

Parapat- Guna memperingati Hari Bumi sekaligus program Penghijauan PDIP yang digagas Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri, pihak PAC Girsang Sipanganbolon (Girsip) Kabupaten Simalungun, melakukan penanaman pohon di Open Stage Parapat, Kelurahan Tigaraja Kabupaten Simalungun, Jumat (23/04/2021).

Menurut Ketua PAC PDIP Girsip, Ferry Sihombing, kegiatan penghijauan yang dikemas dalam 'Gerakan Cinta Danau Toba Bersih' ini juga diikuti anggota DPRD Simalungun, Maraden Sinaga. Diharapkan, Open Stage yang selama ini menjadi pusat kuliner dan souvenir, menjadi asri dan indah dalam upaya mendukung Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata prioritas.

"PAC PDIP Girsang Sipangnanbolon mendukung penuh program Ketua Umum PDIP, dan berterima-kasih kepada Maraden Sinaga yang menyediakan bibit pohon untuk ditanam pada hari ini," paparnya. 

Sementara, Maraden Sinaga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PAC PDIP Girsip. Disebutkannya, sebanyak 50 bibit pohon flamboyan dan lima pohon sakura itu merupakan sumbangan dari Hendro Niko Pablo Sinaga.

"Gerakan menanam pohon ini sebagai bentuk dukungan memperingati Hari Bumi dan gerakan yang digaungkan untuk menanam pohon oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri," sebut Ketua Bappilu DPC PDIP Simalungun ini. Effendy Bakkara

Komentar

Berita Terkini