|

Nek Sarifah Terharu, Wali Kota Bobby Penuhi Janji

Nek Sarifah saat berbincang dengan perwakilan Pemko Medan yang hendak memperbaiki rumahnya di kawasan Lingkungan 6 Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai, melalui 'Program Bedah Rumah', beberapa waktu lalu. Foto Ist

Medan- Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution memenuhi janjinya untuk memperbaiki rumah seorang warga di kawasan Lingkungan 6 Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai, melalui program bedah rumah, Rabu (24/03/2021). 

Mata Nek Sarifah, berkaca-kaca saat sejumlah pekerja berdatangan ke rumahnya. Tidak hanya pekerja bangunan, turut hadir Wali Kota Medan didampingi sang istri, Kahiyang Ayu. Bahkan, pasangan suami istri tersebut sempat berdialog dengan perempuan uzur yang kesehariannya hanya berjualan daun pisang dan sesekali buah kuini bila sedang musim.

"Ya Allah, saya tidak menyangka rumah ini diperbaiki. Terima kasih Bapak Wali Kota taas perbaikan rumah ini," ungkapnya sendu. 

Ia mengaku telah hidup sebatang kara, sehingga tidak pernah berharap kediamannya yang telah dihuni selama puluhan tahun itu akan diperbaiki. Setiap hujan deras, Nek Sarifah hanya bisa pasrah melihat rumah sederhana yang ditempatinya itu kebanjiran.

"Suami saya meninggal dunia 20 tahun yang lalu dan anak saya satu-satunya tidak pernah datang berkunjung," tuturnya.

Menurut Kepala Dinas perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan, Benny Iskandar, program bedah rumah itu sesuai instruksi Wali Kota Bobby.

"Diharapkan, setelah diperbaiki, Nek Sarifah bisa mendiami rumah yang layak huni dan terhindar dari banjir," sebutnya. Van   


Komentar

Berita Terkini