|

Satlantas Sergai Buka Kedai Murah Serba Rp2.000

Seorang personil Satlantas Polres Sergai melayani kalangan ibu-ibu yang memenuhi 'Kedai Murah Serba Rp2.000' di Dusun I Jalan Senakong Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Jumat (26/02/2021). Foto Ali

Sei Rampah- Dalam upaya mendukung program ketahanan pangan, pihak Satlantas Polres Serdangbedagai (Sergai) membuka 'Kedai Murah Serba Rp2.000' untuk bahan pokok hingga ke pelosok pedesaan.

"Hari ini kita kembali membuka Kedai Murah Serba 2.000 milik Satlantas Polres Sergai yang dipusatkan di Dusun I Jalan Senakong, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah," papar Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni, Jumat (26/02/2021). 

Pihaknya bertekat untuk terus menghidupkan program ini untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, kata AKP Agung Basuni, dilakukan edukasi kepada masyarakat seputar pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu caranya, dengan menyemprotkan disinfektan dan membagikan masker secara gratis kepada pengunjung yang hendak berbelanja di Kedai Murah Serba Rp2.000. 

"Hari ini ke 11 kalinya digelar Kedai Murah bahan pokok serba Rp2.000 dengan sasaran utama masyarakat pedesaan, khususnya masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19," tuturnya. 

Mengenai sumber dana 'Kedai Murah' ini, AKP Agung Basuni mengaku berasal dari hasil infak seluruh personil di jajaran Satlantas Polres Sergai yang dikumpulkan setiap hari Sabtu usai apel pagi. Khusus sayur-mayur dan ikan lele, lanjutnya, berasal dari inovasi jajaran Satlantas Polres Sergai yang memanfaatkan lahan kosong dan parit non fungsional.

"Kita bertekat untuk tetap menggelar program 'Kedai Murah' agar bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang," sebutnya. Ali


Komentar

Berita Terkini