|

Sumut Peringkat Enam MTQN XXVIII

 

Kontingen Sumut menempati posisi ke enam dalam MTQN XXVIII di Padang, Sumatera Barat yang ditutup pada Jumat (20/11/2020) malam. Foto Ist 

Padang- Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menempati urutan ke enam dalam Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVIII di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), yang ditutup secara virtual oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin, Jumat malam (20/11/2020).

Ketua Dewan Hakim MTQ, Prof Roem Rawie, didampingi Sekretaris Dewan Hakim, Ali Zamawawi, menyatakan, Provinsi Sumatera Barat menduduki urutan pertama, disusul DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat dan Kepulauan Riau. Hal itu sesuai keputusan Dewan Hakim Nomor 03/Kep.DH./MTQN-XXVIII/2020 tentang Penetapan Juara Umum dan Peringkat 10 Besar MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 di Kota Padang, Sumbar, yang berlangsung selama 12-21 November 2020. Di bawah Sumut, ada Provinsi Banten, Riau, Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Barat.  

“Keputusan ini tidak bisa diganggu gugat. Ditetapkan di Kota Padang, 20 November 2020,” papar Prof Roem Rawie dalam upacara penutupan di Halaman Masjid Raya Sumbar.

Ditemui usai acara penutupan, Kafilah Sumut, Rizki Maulana yang 'turun' dalam cabang Hafalan 20 Juz, mengaku bersyukur mendapatkan peringkat pertama. 

"Alhamdulillah bisa mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara," ujarnya.

Hal senada dikemukakan Taufik Hasibuan yang berpartisipasi dalam Lomba Seni Kaligrafi Dekorasi yang juga meraih juara pertama.

“Alhamdulillah bisa menjadi juara," tukasnya. 

Taufik mengaku berupaya mengikuti MTQN pada masa mendatang, meski harus mengganti cabang lomba.

"Kalau sudah pernah juara pertama Lomba Kaligrafi Dekorasi, tidak bisa lagi ikut di cabang lomba yang sama pada MTQN mendatang," sebutnya. Dra


Komentar

Berita Terkini