|

Pemko Binjai-Bank bjb Teken MoU

Wali Kota Binjai, HM Idaham dan Pimpinan Cabang Bank bjb Medan, Adrianus Ulun menandatangani nota kesepahaman pelayanan pajak, di Ruang Rapat Wali Kota, Kamis (05/11/2020). Foto Ist 

Binjai- Wali Kota Binjai, HM Idaham SH MSi menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding, MoU) dengan Pimpinan Cabang PT Bank Jawa Barat dan Banten (Bank bjb) Medan, Adrianus Ulun, dalam pemberian jasa layanan perbankan, khususnya pembayaran pajak, di Ruang Rapat Wali Kota, Kamis (05/11/2020). 

Dalam sambutannya, HM Idaham menyambut positif kerjasama tersebut. Menurutnya, Pemko Binjai sangat terbuka untuk melakukan kerjasama dalam bentuk apapun yang bisa membawa manfaat bagi warga kota.

"Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang misalnya, pelayanan masyarakat secara berkerumun harus dihindari. Diharapkan, melalui kerjasama layanan perbankan dengan pihak PT Bank Jabar dan Banten, masyarakat tidak harus datang langsung untuk membayar pajak ke Kantor Pajak," tutur HM Idaham dihadapan Perwakilan PT bjb Kantor Pusat, Rizki Yustrisnanti dan Mabheilla Mustika, Manager Bisnis PT Bank bjb, M Syahriza, Marketing Dana PT Bank bjb, Delima Sari Sitohang, Asisten I Sekdako Binjai, Ernawati SH MAP, Asisten II Sekdako Binjai, Ir Dahnial Reza serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah lainnya.

Ke depan, pihaknya berupaya untuk menyosialisasikan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan serta hal-hal lain terkait dengan sistem pembayaran bisa dilakukan di sejumlah retail agar lebih memudahkan masyarakat.

"Terima kasih kerjasama ini, semoga bermanfaat dan pelayanan perpajakan di Kota Binjai semakin baik," ujarnya.

Sebelumnya, Adrianus Ulun menjelaskan, Bank bjb hadir dengan layanan terbarunya, bjb e-TAX. Layanan ini memberikan kemudahan bagi wajib pajak (WP), baik nasabah Bank bjb maupun non-nasabah dalam layanan pembayaran pajak secara online.

"Bank bjb telah memiliki jaringan yang cukup banyak, khususnya di Jawa Barat, Banten dan DKI. Kemudian di wilayah Sumatera, kita juga punya jaringan selain di Medan, ada juga di Batam, Palembang dan Lampung," sebutnya.

Ia berharap, MoU untuk bjb e-tax ini dapat berjalan lancar dan bisa menjadi alternatif bagi warga Kota Binjai untuk membayar pajak, baik yang ada di Sumut maupun di luar Sumut.

Wali Kota Binjai, HM Idaham, berbincang dengan pihak PT Bank bjb yang berkunjung, Kamis (05/11/2020). Foto Ist 

Adrianus mengklaim, perkembangan Bank bjb telah membukukan aset senilai Rp147 Triliun, atau mengalami pertumbuhan sebesar 6% dibandingkan tahun lalu. Selain itu, Bank bjb juga telah memperoleh laba senilai Rp1,8 triliun.

"Bank bjb termasuk salah satu bank yang cukup bisa bertahan pada masa pandemi yang artinya kerja kami tetap terjaga dengan baik. Harapannya dengan kolaborasi ini kita bisa mendukung Pemko Binjai," tuturnya. Ian

Komentar

Berita Terkini