|

Saat Ijeck Berpimpong-ria di Base Camp PBA

Wagubsu Musa Rajekshah saat bermain tenis meja di base camp PBA, Komplek Perumahan Bumi Asri Medan, kawasan Jalan Asraa, Minggu (04/10/2020) pagi. Foto Herman Pane

Medan- Meski mengenakan jubah putih plus sorban di kepala, Wagubsu Musa Rajekshah tidak sungkan untuk berpimpong-ria di base camp Klub Pimpong Bumi Asri (PBA), yang bermarkas di halaman belakang Masjid Al Muhajirin Komplek Perumahan Bumi Asri, kawasan Jalan Asrama Medan, Minggu (04/10/2020). Lawannya, Manajer PBA yang juga Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut, H Dhodi Thahir SE MBA.

Ternyata, kehadiran Wagubsu yang kerap disapa Ijeck, di Masjid Al Muhajirin tidak sekadar meninjau Asrama milik Yayasan Bina Mualaf, tapi juga menyempatkan untuk bermain tenis meja dengan para pegiat PBA. Sebelum bermain tenis meja, ia sempat memperhatikan tempat latihan yang didirikan secara swadaya para anggota PBA.

"Awalnya, klub tenis meja ini hanya ingin mendekatkan warga Komplek Bumi Asri dengan Masjid. Makanya, kita memilih base camp di sudut halaman belakang Masjid Al Muhajirin ini," papar Penasihat PBA, H Darwin Nasution saat mendampingi Wagubsu Ijeck berkeliling tempat latihan tenis meja.

Ia mengklaim, perlahan tapi pasti, strategi itu berhasil. Dalam kurun waktu setahun terakhir, jumlah anggota PBA telah berada di angka 24 orang, dari sebelumnya yang hanya lima orang. Sejumlah tawaran bertanding dari luar komplek juga mulai berdatangan. Bahkan, menyambut hari kemerdekaan medio Agustus 2020 lalu, PBA menggelar turnamen internal dengan memperebutkan nomor ganda dan tunggal putra. 

Menariknya, kata Darwin, keluarga para anggota PBA yang tergabung dalam komunitas Istri Pimpong Bumi Asri (IPBA), berperan-aktif dalam setiap kegiatan yang digelar. Setiap bertanding, lanjutnya, IPBA di bawah kepemimpinan Hj Ade Febrina menyiapkan konsumsi para pemain PBA. Satu hal yang diklaim Darwin, sebagai ciri khas PBA dibanding komunitas olahraga lainnya.     

"Hari ini, kami meminta kesediaan Wakil Gubernur, Bapak Musa Rajeckshah untuk meresmikan tempat latihan sekaligus base camp Pimpong Bumi Asri dengan membubuhkan tandatangan di backdrop bergambar seluruh pemain yang terpajang di dinding," harap Darwin.

Wagubsu Musa Rajekshah bersama para anggota PBA, usai meresmikan tempat latihan klub tenis meja tersebut di Komplek Bumi Asri, kawasan Jalan Asramma Medan Minggu (04/10/2020). Foto Herman Pane

Ijeck menyambut positif kehadiran PBA yang sengaja bermarkas di sekitar Masjid. Menurutnya, upaya yang dilakukan rekan-rekan PBA telah mengembalikan fungsi Masjid sebenarnya.

"Di zaman Rasulullah, Masjid tidak sekadar berfungsi sebagai tempat ibadah saja, tapi juga pusat kegiatan umat, mulai olahraga, berdiskusi dan hal-hal yang bermanfaat  bagi kepentingan umat muslim," tuturnya.

Usai membubuhkan tandatangan, Ijeck sempat menjajal kemampuan Manajer Tim PBA, H Dhodi Thahir dihadapan puluhan anggota PBA dan IPBA. Fey 

Sejumlah anggota IPBA foto bersama Wagubsu Musa Rajekshah, Minggu (04/10/2020). Foto Herman Pane



 


Komentar

Berita Terkini