|

Tiga Warga Sergai Sembuh Covid-19

Juru Bicara GTTP Sergai, Drs H Akmal AP MSi. Foto Ali
Sei Rampah- Sebanyak tiga warga Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) dinyatakan sembuh dari Covid-19, usai menjalani perawatan medis secara intensif di rumah sakit rujukan.

“Kita patut bersyukur karena baru-baru ini tiga warga Serdangbedagai dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan prosedur polymerase chain reaction (PCR) test yang dilakukan berturut-turut dalam rentang waktu dua minggu,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, Drs H Akmal AP MSi di ruang kerjanya, Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), kawasan Sei Rampah, Rabu (05/08/2020).

Sesuai informasi dari Kepala Dinas Kesehatan Sergai, dr. Bulan Simanungkalit MKes, lanjutnya, ketiga warga dimaksud berasal dari beberapa kecamatan, masing-masing berinisial S (34) warga Kecamatan Sei Rampah, K (47) warga Kecamatan Dolok Masihul, dan U (42) warga Kecamatan Sipispis. Pada kesempatan itu, pihaknya berterima-kasih atas usaha segenap tim Gugus Tugas, terutama tim kesehatan yang telah bekerja keras dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam meminimalisir pandemi Coovid-19 di Provinsi Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Sergai.

"Kita akan terus berusaha menanggulangi dan menuntaskan tantangan ini, namun tentu saja dibutuhkan sinergitas semua lini, baik pemerintah dan masyarakat. Kami berharap masyarakat dapat menuruti dan menerapkan anjuran protokol kesehatan secara disiplin,” sebutnya.

Kendati demikian, Akmal mengaku adanya penambahan satu kasus positif di peta sebaran Kabupaten Sergai.

“Korban terbaru merupakan warga Kecamatan Sei Rampah berinisial ZY, pria berusia 50 tahun dari RS Prima Husada Cipta Medan, tuturnya.

Tim Gugus Tugas lewat Dinas Kesehatan kata Akmal, akan melaksanakan serangkaian tindakan sesuai prosedur, yaitu melakukan proses tracing atau pelacakan terhadap orang-orang yang menjalin kontak erat dengan korban. Selain itu, melakukan disinfeksi di lokasi kediaman korban di Sergai.

"Perkambangan terbaru ini mengubah angka sebaran Covid-19 di Serdangbedagai menjadi 57 kasus dengan rincian 35 orang positif Covid-19 telah sembuh, 21 orang dalam isolasi mandiri maupun perawatan di RS rujukan serta satu orang positif Covid-19 meninggal dunia," ujarnya. Ali
Komentar

Berita Terkini