|

Personil TNI-Polri harus Netral di Pilkada 2020

Kapoldasu, Irjen Pol Martuani Sormin berharap personil TNI-Polri bersikap netral menjelang pelaksanaan pilkada tahun 2020, saat berkunjung ke Mapolres Sergai, Kamis (09/07/2020). Foto Ali
Sei Rampah- Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi mengimbau seluruh personil TNI-Polri untuk bersifat netral menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada tahun 2020. 

"Personil TNI-Polri bertugas untuk melaksanakan pengamanan dan memastikan proses pemungutan suara berlangsung lancar serta situasi kamtibmas aman dan kondusif," paparnya saat berkunjung ke Mapolres Sergai di Sei Rampah, Kamis (09/07/2020).

Di wilayah Sumut, kata Irjen Martuani, terdapat 17 kabupaten dan enam kota yang melaksanakan pilkada. Di tengah pandemi Covid-19, lanjutnya, pelaksanaan pemungutan suara tetap dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 Pihaknya berharap, pemerintah daerah yang melaksanakan pilkada untuk segera merumuskan anggaran, mengingat, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan bertambah, sehingga biaya pengamanan juga meningkat.
.
"Kendala saat ini, kita masih kekurangan alat kesehatan seperti Alat Pengaman Diri, sarung tangan dan masker bagi personil yang melaksanakan pengamanan," ungkapnya.

Ia menyatakan, ketersediaan tempat cuci tangan juga harus dipastikan untuk memastikan protokol kesehatan sebagai pendukung pelaksanaan pilkada 2020. Selain itu, pihaknya meminta personil TNI-Polri tetap menjaga soliditas dan kekompakan yang terjalin karena merupakan garda terdepan dan komponen terpenting dalam sistem pertahanan Indonesia
.
"Jika TNI-Polri bentrok, maka stabilitas keamanan dan ketertiban Indonesia akan terganggu. Maka dari itu mari tetap menjaga silaturahmi yang sudah terjalin karena kita semua saudara," sebutnya. Ali

Komentar

Berita Terkini