|

Kejari Tapsel Bagikan 360 Paket Bahan Pokok

Kajari Tapsel, Ardian SH menyerahkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19 di halaman Kantor Kejari Tapsel di Sipirok, Rabu (15/07/2020). Foto Hendra 
Sipirok- Guna menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, membagikan sebanyak 360 paket bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19, di Kantor Kejari Tapsel, kawasan Sipirok, Rabu (15/07/2020).

“Pihak Kejari Tapsel berbagi dengan masyarakat untuk meringankan beban dari dampak pandemi Covid-19,” papar Kajari Tapsel, Ardian SH kepada wartawan, usai memberikan paket bahan pokok.

Dijelaskannya, kegiatan bakti sosial ini sebagai salah satu wujud kepedulian keluarga besar Kejari tapsel kepada masyarakat, terkhusus di masa pandemi Covid-19 yang telah memasuki 'New Normal Life'. Ia mengakui, pembagian bantuan paket bahan pokok dilakukan serentak di Tanah Air sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-60 Adhyaksa pada 22 Juli 2020 mendatang.

"Apa yang diberikan ini, semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan," ujar Ardian yang saat itu didampingi Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Yosgernold Tarigan SH MH, Kasi Intel, Mahendra Sebayang SH, Kasi Pidum Ahbym Faizan SH, Kasubbagbin Amiruddin Harahap SH, Kasi Datun, Armadi Petrus Barus MH dan Kasi BB, Fernandus Damanik SH.

Pihaknya mengklaim, tetap melaksanakan protokol kesehatan saat membagikan bantuan bahan pokok, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

Sementara, Kasi Pidsus, Yos Arnold Tarigan SH MH didampingi Kasi Intel Mahendra Sebayang SH, mengaku sebelumnya telah berbagi tugas ke setiap kecamatan, dalam upaya memudahkan pendistribusian bantuan bahan pokok itu.

“Untuk tidak salah sasaran dalam pemberian paket bahan pokok ini, kita kordinasi dengan Camat dan Lurah atau Kepala Desa. Mereka lebih mengetahui warganya yang layak menerima,” papar Yosgernold yang mendapat tanggungjawab penyaluran di Kecamatan Sipirok dan Kasi Intel di Kecamatan Angkola Timur.

Pihak Kejari Tapsel memberikan bantuan bahan pokok kepada pengasuh Panti Asuhan Debora, dalam menyambut HUT ke-60 Adhyaksa. Foto Hendra
Camat Sipirok, Sardan Hasibuan SH didampingi Lurah Sipirok, Kamarullah Sipahutar mengapresiasi kepedulian Kajari beserta keluarga besar Kejari Tapsel di Sipirok terhadap masyarakat yang memang saat ini sangat membutuhkan bantuan karena dampak pandemi Covid-19.

“Selamat Ulang Tahun ke-60 Adhyaksa. Semoga Kejaksaan semakin mantap dan profesional dalan menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum,” sebut Sardan Hasibuan.

Secara terpisah, seorang penerima bantuan bahan pokok, Boru Siregar mengaku terharu dan berterimakasih kepada keluarga besar Kejari Tapsel yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Dra

Komentar

Berita Terkini