|

Kapolres Binjai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2020

Kapolres Binjai memasang pita sebagai pertanda Ops patuh Toba 2020 dimulai sejak 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020. Foto Ian
Binjai- Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK memimpin apel Gelar Pasukan Operasi (Ops) Patuh Toba-2020 di Lapangan Mapolres Jalan Hasanuddin No 1 Binjai, Kamis (23/07/2020) sekira pukul 07.30 WIB.

Dalam arahannya, AKBP Romadhoni membacakan amanat Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin yang mengingatkan petugas Satuan Lalu-Lintas untuk berinovasi dan memperbaiki kinerjanya, sehingga mampu mengantisipasi dampak yang ditimbulkan dari modernisasi transportasi publik.

"Di era digital ini, seluruh personil kepolisian, terutama petugas kepolisian Lalu-lintas harus memperbaiki kinerjanya sekaligus melakukan inovasi," paparnya dihadapan Waka Polres, Kompol Drs. Natanael Panjaitan, para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan personil lainnya.

Ia mengemukakan, dalam upaya meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu-lintas serta kepatuhan hukum masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas, pihak Poldasu dan jajarannya menggelar 'Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Toba 2020' selama 14 hari, terhitung sejak 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Kapolres Binjai bersama stafnya foto bersama usai memimpin apel, Kamis (23/07/2020). Foto Ian 
Pelaksanaannya menekankan tiga prioritas pelanggaran, yaitu melawan arus saat mengemudi, menaikkan penumpang di atas kap mobil dan menerobos lampu merah.

"Operasi Patuh Toba 2020 ini mengedepankan giat preemtif dan preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap polri khususnya polisi lalu-lintas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan demi mencegah penularan virus Covid-19 di sejumlah ruas jalan," tuturnya.

Dijelaskan, sejumlah cara bertindak yang harus dipedomani pada Ops Patuh Toba 2020, yakni melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas serta lokasi penyebaran virus Covid-19. Selain itu, kata Irjen Martuani, melaksanakan bimbingan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang Keamanan selalu tertib dan lancar berlalu-lintas serta bahaya Covid-19 dalam bentuk sosialisasi, pemasangan spanduk, banner, baliho, leaflet dan stiker, termasuk memanfaatkan media cetak, elektronik dan media sosial.

"Pada pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2020, tidak dibenarkan adanya target tilang," tegasnya.

Kapolres Langkat, Edy Suranta Sinulingga SIK didampingi Wakil Bupati, Syah Affandin, memasuki halaman upacara
Irjen Martuani menyatakan, Ops Patuh Toba 2020 untuk meningkatkan ketertiban dan kepatuhan hukum serta disiplin masyarakat dalam berlalu-lintas.

"Lakukan operasi ini sesuai prosedural, tidak arogan dengan simpatik dan humanis melalui 3S, yaitu sabar, sopan dan senyum," sebutnya.

Di hari yang sama, Kapolres langkat, AKBP Edy Suranta Sinulingga SIK juga memimpin apel Ops Patuh Toba 2020. Tampak hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati, Syah Affandin SH, mewakili Bupati Terbit Rencana Perangin-angin, Wakil PN Stabat, Nasri SH MH, Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf Bachtiar Susanto SIP, Kajari Langkat, Wahyu Saprudin SIP SH MH, Kepala BNN Langkat, AKBP Ahmad Zaini SH MH, Danyon 8 Mar diwakili Kapten MarJeremi, serta tamu dan undangan lain. Ian

Kapolres Langkat memberikan pengarahan usai memimpin apel pelaksanaan Ops Patuh Toba 2020. Foto Ian

Komentar

Berita Terkini