|

China Bantu 30 Ribu Masker ke Pemko Binjai

Konjen RRT, Qiu Weiwei menyerahkan bantuan sebanyak 30 ribu masker medis sekali pakai kepada Sekda Provsu, Hj R Sabrina untuk disalurkan kepada Pemko Binjai di Posko GTPP Covid-19 Suut, Jalan Sudirman No 41 Medan, Senin (13/07/2020). Foto Ist
Medan- Pemerintah China memberikan bantuan 30.000 masker bedah medis sekali pakai kepada pihak Pemerintah Kota (Pemko) Binjai di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara (GTPP Sumut), Jalan Sudirman nomor 41 Medan, Senin (13/07/2020).

Menurut Sekda Provsu, Hj R Sabrina, bantuan tersebut berasal dari Mr Zhang Guisen, Walikota Nan An Municipal People’s Government China sebagai Sister City Kota Binjai.

“Masker ini salah satu senjata kita yang paling diandalkan untuk melawan Covid-19, karena peluang penularan virus itu bisa mencapai 75 persen tanpa masker,” papar Sabrina usai menerima bantuan masker dari Konsul Jenderal RRT di Medan, Qiu Weiwei.

Pihaknya berharap, masker tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Pemko Binjai. Apalagi, menjelang kesiapan 'New Normal Life' yang mewajibkan masker digunakan saat beraktivitas di luar rumah.

Sementara, Konjen RRT, Qiu Weiwei, menyatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk solidaritas, dukungan dan kepedulian dalam melalui masa-masa berat di tengah pandemi.

“Binjai merupakan Kota Kembar dari Nan An, sudah sepatutnya saling membantu,” ujarnya.

Sebelumnya, Chairman Sister Province Association, Indra Wahidin, mengemukakan, bantuan ini merupakan yang ketiga dari Pemerintah China ke Sumut.

“Memang dari nilai tidak seberapa, tetapi jika kita lihat perjalanan bantuan ini cukup jauh. Apalagi, sekarang banyak pembatasan mobilitas. Seperti harapan Ibu Konsul Jenderal RRT, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” sebutnya.

Sekda Kota Binjai M Mahfullah P Daulay menyambut positif bantuan tersebut dan segera menyalurkannya kepada masyarakat.

“Di Kota Binjai sudah terbit Peraturan Walikota Nomor 16 Tahun 2020 tentang Kewajiban Memakai Masker. Jadi, 30.000 masker ini tentunya membantu dan berguna sekali untuk masyarakat Kota Binjai," tandasnya. Hen
Komentar

Berita Terkini