|

Di Sumut, 149 PDP dan 90 Positif Covid-19

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan memberikan keterangan pers di Media Center, Kantor Gubsu kawasan Jalan Diponegoro Medan, Sabtu (11/04/2020). Foto Ist
Medan- Hingga Sabtu (11/04/2020) sekira pukul 17.00 WIB, pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona virus disease (Covid) 19 Sumatera Utara mencatat, sebanyak 149 orang berstatus Pasien Dalam Perawatan (PDP), 90 orang positif Covid-19, 8 orang meninggal dunia dan 8 orang sembuh.

"Setiap hari jumlah PDP dan pasien positif Covid-19 semakin bertambah. ari kita stop penyebarannya dengan cara memutus rantai penularannya mula dari diri sendiri dan keluarga kita," imbau Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan dalam keterangan persnya di Media Center, Kantor Gubernur Sumut kawasan Jalan Diponegoro Medan, Sabtu (11/04/2020).

Ia mengemukakan, pasien positif Covid-19 itu berasal dari 65 orang hasil positif PCR dan 25 positif Rapid Test. Pihaknya juga mengklaim telah membentuk tim penanganan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk mencegah penyebaran Covid-19 dari luar negeri ke wilayah Sumut sebagai dampak pemulangan 'Pahlawan devisa' itu dari Malaysia. Di dua lokasi karantina, yakni Gedung Cadika Deliserdang di Lubukpakam dan Gedung Andromeda Lanud Soewondo Medan, para TKI mendapatkan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan, diantaranya, pengecekan suhu badan, wawancara kesehatan, pengisian formulir dan tes dengan rapid test. Hasilnya, kata Whiko, seluruhnya TKI negatif Covid-19.

"Kita juga membentuk tim pengamanan penampungan yang terdiri dari personil BPBD Sumatera Utara, Lanud Soewondo, Paskhas dan Kodam I Bukit Barisan untuk mengantisipasi TKI yang mencoba kabur dari lokasi karantina," sebutnya. Fey
Komentar

Berita Terkini