|

BPBD Medan Bersihkan Sungai Deli

Sejumlah personil BPBD Kota Medan membersihkan sampah di aliran Sungai Deli, Selasa (18/02/2020) pagi. Foto Ist 
Medan- Puluhan personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan bersama warga membersihkan aliran Sungai deli, Selasa (18/02/2020) pagi.

Berdasarkan pengamatan, kegiatan itu mengambil start dari kawasan Avros Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Medan Maimun dan berakhir di jembatan kawasan Jalan Perdana Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat.

"Ini merupakan tindak lanjut dari Apel Kesiapsiagaan Bencana yang dilaksanakan Pemko Medan di halaman Istana Maimun, beberapa waktu lalu," ujar Kepala BPBD Medan, Arjuna Sembiring di sela kegiatan.

Ia mengklaim, telah dibentuk sebanyak 15 tim untuk menanggungjawabi kebersihan aliran Sungai Deli Medan. Dijelaskannya, setiap tim bertanggungjawab terhadap aliran Sungai Deli sepanjang 300 meter. Pihaknya berharap, cara itu bisa menjaga kebersihan Sungai Deli dari sampah.

“Masing-masing tim beranggotakan unsur pemerintahan, TNI/Polri, masyarakat, dan komunitas akan bertanggung jawab atas wilayahnya. Silakan mereka membersihkan, menata pinggiran Sungai Deli dan beraktivas disana,” sebutnya.

Kapolrestabes Medan, Kombes John E Isir menyambut positif upaya untuk menjaga kebersihan Sungai Deli.

"Ini merupakan bentuk kolaborasi unsur Forkopinda untuk membersihkan Sungai Deli dari sampah dan semoga ke depan, kolaborasi ini semakin intens dilakukan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kombes Isir didampingi Arjuna Sembiring juga menyusuri aliran Sungai Deli dengan menggunakan perahu karet dan memperhatikan secara langsung kondisi sungai kebanggaan warga Medan. Hendra 
Komentar

Berita Terkini