|

Polisi Medan Gempur Sarang Narkoba

Puluhan orang diamankan saat aparat kepolisian menggrebek kampung narkoba di sejumlah kawasan Kota Medan, beberapa waktu lalu. Foto Ist
Medan- Niat Polresta Medan memberantas narkoba tidak main-main. Sejumlah lokasi yang menjadi sarang peredaran narkoba disatroni.

"Ini merupakan perintah pimpinan agar Kota Medan bersih dari peredaran narkoba. Penggempuran habis-habisan di sejumlah kawasan perkampungan narkoba ini terus dilakukan. Kita tindak tegas," papar Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandhy, di ruang kerjanya, Sabtu (17/8/2019).

Meski mendapat perlawanan, namun pihaknya tetap tidak mundur dalam pemberantasan narkoba di Kota Medan. Dicontohkannya saat menggrebek sarang narkoba di kawasan Jalan Gaharu Medan beberapa waktu lalu, warga setempat melempari para personil kepolisian dengan batu. Kendati demikian, pihaknya tetap mengamankan delapan orang dan sejumlah narkoba untuk dijadikan bahan bukti.

"Kita juga merobohkan dua rumah yang diduga sebagai tempat bertransaksi narkoba di kawasan Jalan Jermal 15 Ujung dan menggrebek kampung narkoba di kawasan Jalan Cahaya Medan dan mengamankan empat orang," ungkap Raphael.

Pihaknya mengklaim, masih banyak kawasan yang disinyalir menjadi sarang peredaran narkoba di Kota Medan. "Kita akan menggrebek lokasi itu dalam waktu dekat," tegasnya.

Sebelumnya, Satuan Sabhara Polrestabes Medan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut dan TNI, menggerebek enam lokasi narkoba di Kelurahan Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal. Dalam operasi itu, petugas mengamankan 30 orang dan sejumlah barang bukti narkoba.

Kabid Rehabilitasi BNNP Sumut, AKBP Magdalena mengaku pihaknya bekerja sama dengan aparat kepolisian, Babinsa, Bhanbinkamtibmas, akan memberdayakan masyarakat.

"Kelurahan Lalang ini akan kita jadikan pilot projek dengan nama Kelurahan Bersinar (bersih narkoba)," ujarnya.

Pihaknya akan memberikan edukasi pada masyarakat agar bisa bekerjasama dalam menangani masalah narkoba. "Masyarakat harus ikut melakukan upaya pendekatan pada keluarga agar tidak terjerumus dalam narkoba," sebutnya. Yohana Zira

Komentar

Berita Terkini