|

Muhammadiyah Langkat Gelar Musda

Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH, saat hadir dalam Musda Muhammadiyah IX Kabupaten Langkat di Stadion Nur Cahaya Tanjungpura, Sabtu (06/05/2023). Foto Ist
Tanjung Pura | Sebanyak delapan cabang dan 42 ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kabupaten Langkat mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) IX di Stadion Nur Cahaya Tanjung Pura, Sabtu (06/05/2023). 

Menurut Ketua Panitia, Sukarni, peserta Musda berkisar 271 orang, terdiri atas 206 anggota dan pengurus Muhammadiyah serta 65 orang merupakan anggota dan pengurus organisasi Aisyiyah.

"Kehadiran Plt Bupati Langkat, Bapak Haji Syah Afandin mudah-mudahan menjadi semangat untuk semakin mengembangkan sekaligus memajukan Muhammadiyah dan Aisyiyah ke depan," paparnya dihadapan Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin, yang berkesempatan hadir.

Pada kesempatan itu, Sukarni menegaskan, Muhammadiyah Kabupaten Langkat ikhlas mendukung Syah Afandin kembali memimpin untuk periode berikutnya, 2024-2029.

Hal senada dikemukakan Ketua PDM Muhamadiyah Langkat, H Sujarno. Diakui, dirinya merasa  bangga dengan Syah Afandin yang tidak pernah kenal libur untuk hadir ditengah-tengah masyarakat. 

"Kami akan terus mendukung Bapak Syah Afandin melanjutkan kepemimpinan menjadi Bupati Langkat periode 2024-2029 karena percaya membawa keberkahan di bumi Langkat," sebut Sujarno. 

Menanggapi hal tersebut, Syah Afandin menyatakan hanya berupaya berbuat yang terbaik untuk perserikatan Muhamadiyah. 

"Saya akan kembangkan cabang Muhammadiyah di 23 kecamatan di Kabupaten Langkat. Saya minta di forum terhormat ini, siapapun yang diamanahkan Muhammadiyah ke depan, Insya Allah bisa menjadi kita kembangkan," sebutnya. 

Ia menambahkan, pemerintah wajib memperhatikan Muhamadiyah. Sebagai satu organisasi dakwah yang sebenarnya secara langsung sudah mengambil peran dari pemerintah dalam memberikan pencerahan bagi masyarakat dalam bidang agama. 

"Muhamadiyah harus menjadi kekuatan di Kabupaten Langkat ini, menjadi garda terdepan untuk menjaga keutuhan umat,  kader Muhammadiyah adalah orang-orang hebat," ujar Afandin. bewe






Komentar

Berita Terkini