|

KNPI Langkat Siap Dukung Program Pemkab

Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH, didampingi Ketua KNPI Sumut, El Adrian Shah, dan Ketua KNPI Langkat, H Ruzky Yunanda Sitepu, usai kegiatan pelantikan di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, kawasan Stabat, Rabu (17/05/2023). Foto Ist
Stabat | Organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Langkat menyatakan kesiapan untuk mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Langkat. 

"Saya bersama pengurus akan siap bekerjasama dan mendukung program kerja pemerintah untuk kemajuan daerah tercinta kita ini," tegas H Rizky Yunanda Sitepu STP MP, usai dilantik menjadi Ketua KNPI Langkat periode 2022-2025 di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (17/05/2023).

Menurutnya, dukungan tersebut dimaksudkan agar Pemkab Langkat mampu mewujudkan kemajuan pembangunan daerah dengan masyarakat yang bersatu, kompak, solid dan bersinergi.

"Saya menyampaikan kepada kawan-kawan sekalian, kepengurusan yang baru terpilih ini untuk kebutuhan serta kepentingan masyarakat di Langkat. Semoga ke depan, KNPI di Langkat tetap jaya serta amanah," ujarnya dalam kegiatan bertajuk 'Pemuda Berdaya, Langkat Sejahtera' ini. 

Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH, menyambut positif dukungan tersebut. Hal ini mengingat, peran pemuda sangat dibutuhkan. Pasalnya, saat ini banyak pemuda yang mudah terprovokasi hanya dari telepon seluler atau pun media sosial tanpa mencari tahu kebenarannya. 

"Ke depan saya berharap, KNPI Langkat bisa memberikan dampak positif kepada para pemuda untuk bisa sama-sama bersinergi di dalam KNPi Langkat ini," papar Syah Afandin. 

Sebelumnya, Ketua KNPI Sumut, El Adrian Shah SE, saat melantik pengurus KNPI Langkat,  berharap, kepengurusan yang baru dilantik amanah karena akan dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat. 

"Kepada Ketua KNPI Langkat Bung Rizky Yunanda Sitepu, Sekretaris Maulana Akbar Sanjani dan Bendahara Syahroma Husti beserta pengurus yang baru saja dilantik, tentunya harus mampu menjalankan roda organisasi sesuai dengan AD/ART. Maka dari itu, kibarkanlah bendera KNPI di Bumi Langkat ini,” sebut pria yang karib disapa El ini.

Ia juga mengimbau, pengurus baru aktif melakukan konsolidasi sampai ketingkat basis dengan melahirkan kembali DPK setiap kecamatan.

“Alhamdulillah, saya mendapat laporan sudah 21 Kecamatan yang terbentuk. Berarti tinggal 2 Kecamatan lagi. Segera bentuk karena KNPI Langkat menjadi barometer di Sumut,”  tutur El sembari menambahkan, dalam situasi menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, ada baiknya sebagai kader harus saling mendukung kader lain yang maju sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) di Pemilu mendatang. Bewe

Komentar

Berita Terkini