|

Dapat Bansos, Afandin Ajak Warga Bersyukur

Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin, bersama warga Desa Padang Tualang yang menerima bantuan sosial dan bahan pokok di Masjid Hubbun Wathan, Desa Besilam, Jumat (31/03/2023). Foto Ist
Padang Tualang  | Masyarakat yang tinggal menetap di sekitar Pabrik Kelapa Sawit (PKS)  Mulia Tani Jaya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang mendapat bantuan sosial (Bansos) berupa tiga ekor lembu dan 425 paket bahan pokok.

 "Saya selalu mengingatkan kepada perusahaan untuk membantu masyarakat dari keuntungan yang didapat mereka," papar Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH, saat menyerahkan bantuan tersebut di Masjid Hubbu Wathan kawasan Desa Besilam, Jumat (31/03/2023).

Ia mengaku, penyerahan bansos berikut bahan pokok yang masing-masing berisi 10 kilogram beras, dua papan telur, satu kotak mi instan dan 1 kg gula pasir ini tidak masuk dalam agenda resmi Pemkab Langkat. Namun, dirinya segera bergegas menyambangi lokasi acara saat mendengar informasi tersebut agar bisa berdialog langsung dengan masyarakat. 

"Saya sekarang lebih senang terjun langsung dan berbaur dengan masyarakat untuk mendengar keluhan mereka," ujar Afandin sembari mengucapkan terimakasih kepada PKS Mulia Tani Jaya atas pemberian basos kepada masyarakat yang tinggal di sekitar pabrik.

Ia berharap, para penerima bantuan bisa memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan. Pada kesempatan itu, Afandin minta didoakan untuk terus menjadi pemimpin yang amanah, dicintai, memberikan kebahagian bukan memberikan kesedihan untuk masyarakat Kabupaten Langkat.

Sementara, Sekretaris Desa Besilam, Zainudin mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Langkat Syah Afandin yang bersedia hadir sekaligus membagikan bansos kepada masyarakat.

"Sebagai sosok pemimpin yang merakyat dan bersedia hadir di Desa Besilam, kami berkomitmen untuk mendoakan serta mendukung bapak untuk memimpin kembali Langkat di 2024-2029," ucapnya.

Tidak lupa, Zainudin juga berterimakasih atas kepedulian pihak manajemen PKS Mulia Tani Jaya yang selalu bersedekah untuk masyarakat.

Menanggapi hal itu, Wakil Direktur PKS Mulia Tani Jaya, Ahmad Syarif,  menyatakan, pembagian bansos kali ini merupakan bentuk kepedulian perusahan kepada masyarakat sekitar pabrik. 

"Bantuan ini rutinitas kita berikan setiap tahun, tepatnya pada saat bulan suci Ramadan, dan sudah kita lakukan sejak tahun 2020," sebutnya. bewe

Komentar

Berita Terkini