|

Ada Bidang Pidana Militer di Kejatisu

Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin, saat berbincang dengan Kajari Langkat, Mei Abeto Harahap, di ruang kerja Bupati kawasan Stabat, Senin (06/02/2023). Foto Ist 
Stabat | Ternyata, bagan organisasi di jajaran Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) bertambah satu, yakni Bidang Pidana Militer. Hal itu diketahui saat Asisten Pidana Militer Kejatisu, Kolonel (CHK) Makmur Surbakti, didampingi Kepala Kejari Langkat, Mei Abeto Harahap, bersilaturahim dengan Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH, di ruang kerja bupati kawasan Stabat, Senin (06/02/2023).

"Pengemban tugas Bidang Pidana Militer ini merupakan personil TNI aktif yang ditunjuk langsung Panglima TNI," ungkap Mei Abeto yang saat itu juga didampingi Kepala Seksi (Kasi) Penuntutan Aspidmil Kejatisu, Rali Dayan Pasaribu, Kasi Eksekusi Upaya Hukum Luar Biasa dan Eksaminasi Aspidmil, Lamro Simbolon, Kasi Penindakan Aspidmil, Andalan Zalukhu dan sejumlah kepala seksi di jajaran Kejari Langkat.

Pihaknya berencana menggelar sosialisasi seputar keberadaan Bidang Pidana Militer di jajaran Kejatisu dengan mengundang unsur-unsur terkait secara bergantian di seluruh kabupaten/kota di Sumut.

Plt Bupati Syah Afandin menyambut positif kunjungan tersebut. Bahkan, pihaknya menyatakan kesiapan untuk membantu pelaksanaan sosialisasi yang bakal dilakukan Kejari Langkat. 

"Pemerintah Kabupaten Langkat siap membantu pelaksanaan sosialisasi yang akan dilakukan pihak Kejaksaan Negeri Langkat," tegasnya yang didampingi Sekdakab Langkat, Amril. Bewe

Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin, bersama rombongan dari Kejari Langkat, Senin (06/022023). Foto Ist 


Komentar

Berita Terkini