|

Hemat Rp800 M, 14 OPD Sumut Resmi Dirampingkan

Gubsu membacakan nama-nama pejabat eselon II yang dilantik di Aula Tengku RIzal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman No 41 Medan, Kamis (05/01/2023) pagi. Foto Ist
Medan | Berdalih mampu menghemat APBD hingga Rp800 miliar, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) secara resmi merampingkan 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi delapan OPD. Kamis (05/01/2023) pagi, sebanyak enam dari delapan pejabat eselon II yang mengisi OPD hasil perampingan itu dilantik Gubsu Edy Rahmayadi bersama 32 pimpinan OPD/Biro lainnya di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman No 41 Medan.

“Pelantikan 38 pejabat eselon II dan 12 pejabat eselon III hari ini untuk penyesuaian nomenklatur baru,” papar Gubsu Edy mengawali sambutannya.

Ia berharap, kinerja para pejabat yang baru dilantik bisa lebih maksimal dalam pembangunan Sumut.

“Lebih baik orangnya sedikit, kerjanya banyak,” tutur Gubsu Edy.

Dikemukakannya, para pejabat tersebut telah melalui proses ‘open bidding’ agar bisa mendapatkan aparatur pemerintah yang memiliki kemampuan, kompetensi dan integritas untuk mengisi suatu jabatan secara efektif dan efisien.

Adapun enam pimpinan OPD hasil perampingan yang baru dilantik itu yakni Kadis Perkebunan dan Peternakan, Ir Lies Handayani Siregar MMA, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Dra Manna Wasalwa Lubis MAP, Kadis Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral, Mulyadi Simatupang SPi MSi, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Rajali SSos MSP, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Ir Bambang Pardede MEng, serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah, Dr Ir Hasmirizal Lubis MSi. 

Sementara, dua pimpinan OPD lainnya, yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil, bakal menyusul untuk dilantik. Van


Komentar

Berita Terkini