|

Metode Gasing Tampil di G20 Bali

Bupati Dosmar Banjarnahor SE saat tampil dalam G20 Bali, Senin (14/11/2022). Foto Ist
Bali | Metode pembelajaran matematika Gampang, Asyik dan Menyenangkan (Gasing) yang telah diterapkan di sejumlah sekolah di Kabupate Humbag Hasundutan (Humbahas), dipresentasikan dalam ajang Tri Hita Karana (THK) Future Knowledge Summit G20 di Bali, Senin (14/11/2022).

"Dengan metode Gasing, para pelajar tidak sekadar melakukan kalkulasi penghitungan, tapi juga memprosesnya," papar Bupati Dosmar Banjarnahor SE dihadapan para peserta pertemuan.  

Pada kesempatan itu, Bupati Dosmar juga menghadiri penandatanganan perjanjian bilateral Indonesia dengan negara Republik Demokratik Kongo, Inggris, Belanda, Brazil dan China, terkait pengembangan pembangunan keberlanjutan di bidang pertanian dan lingkungan hidup.

Sekadar informasi, THK Future Knowledge Summit yang merupakan bagian dari pertemuan G20 merupakan kolaborasi antara THK Future Knowledge Summit dan Festival Kampus Merdeka (FKM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), termasuk Lembaga Nirlaba Upaya Indonesia Damai, kerap disebut United In Diversity (UID). 

Acara itu dibuka Mendikbud Nadiem Makarim dan dihadiri Menkomarvest Luhut Binsar Panjaitan serta dihadiri Pemilik CTO, CEO SpaceX, CEO dan arsitek produksi Tesla, Inc, Elom MUsk, melalui online. Acara ini menekankan pada pemanfaatan teknologi untuk kemanusiaan. Fey




Komentar

Berita Terkini