|

Tugu Kampunglalang Dirobohkan?

Satu unit alat berat membersihkan puing-puing tugu perbatasan di kawasan Kampunglalang, Rabu (12/10/2022) pagi. Foto Ist 
Medan- Gara-gara tugu perbatasan Kampunglalang roboh, arus lalu-lintas di kawasan tersebut mengalami macet parah, Rabu (12/10/2022) pagi.

"Macet parah di kawasan Kampunglalang. Saya jadi terlambat menuju kampus Polbangtan (Politeknik Pembangunan Pertanian, red) di Jalan Binjai," ungkap seorang staf Fungsional di Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Sumut, Risma, melalui telepon selulernya sekira pukul 07.00 WIB.

Ia mengaku, sehari sebelumnya, yakni pada Selasa (11/10/2022) petang, tugu tersebut masih tegak berdiri saat pulang dari kampus Polbangtan menuju kawasan Gedung Johor.

"Saya melihat ada alat berat yang sedang membersihkan puing-puing tugu di jalan," tukasnya.

Berdasarkan pengamatan, sejumlah jalan alternatif di sekitar kawasan tersebut turut terimbas kemacetan. Hal ini mengingat, para pengguna kendaraan memilih jalan alternatif untuk menghindari kemacetan. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis, menyatakan, kemacetan dipicu bangunan tugu perbatasan Kampunglalang yang rubuh dan menimpa badan jalan. Tak pelak, hal itu menghambat arus kendaraan yang kerap padat setiap pagi dan sore.

"Gapuranya itu roboh, jadi tadi disingkirkan saja karena menghalang," tuturnya.

Ia mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebabnya.  

"Nggak tahu kita (kapan roboh), tahu-tahu pagi-pagi, karena memang kita hanya mengantisipasi kemacetannya saja," ujarnya.

Hal senada dikemukakan Kanit Lantas Polsek Sunggal, Bripda J Sihombing, yang ditemui di lokasi kejadian. 

"Belum ada info apa pun yang kami terima soal perubuhan tugu yang membatasi batas wilayah Kota Medan dengan Deliserdang ini," sebutnya. Fey

Komentar

Berita Terkini