|

Humbahas Fokus Kembangkan Pariwisata

Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Humbanghasundutan, Jakkon Halomoan Marbun SE MM, didampingi sejumlah stafnya, mengikuti Rapat Koordinasi Perkembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba, secara daring di Doloksanggul, Jumat (16/09/2022). Foto Ist  

Doloksanggul- Bupati Humbanghasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor SE, diwakili Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Jakkon Halomoan Marbun SE MM, mengklaim, pihaknya bekromitmen menjadikan sektor pariwisata sebagai prioritas pembangunan.

"Salah satu upaya kita dengan memasukkan pelajaran dasar hospitality ke dalam kurikulum Muatan Lokal untuk SD dan SMP," papar Jakkon di sela kegiatan Rapat Koordinasi Perkembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, secara daring di Doloksanggul, Jumat (16/09/2022).

Selain itu, lanjutnya, Pemkab Humbahas juga telah mengupayakan penghapusan Keramba Jaring Apung (KJA) di perairan Danau Toba yang berada di wilayahnya. Tujuannya agar ekosistem dan keindahan Danau Toba tetap terjaga.

"Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan juga mendukung BPODT terutama dalam kelancaran masuknya investasi di lahan BPODT dan bersedia menempatkan Staf di BPODT," tuturnya yang saat itu didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dame Tumiru Samosir SS, Kabid Pariwisata Budaya, Harapan Sibarani SS, serta Pamong Budaya di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Humbahas,  Saut Sitinjak S.Sos MM dan Saida Situmorang SE.

Sebelumnya, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI, Helson Siagian, yang memimpin rakor tersebut mengimbau setiap kabupaten di kawasan Danau Toba untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai prioritas pembangunan untuk tahun berikutnya. Tampak hadir, perwakilan sejumlah kementerian terkait, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dan kepala daerah yang berada di kawasan Danau Toba berpartisipasi dalam membahas progres pembangunan infrastruktur pendukung DPSP Danau Toba. Fey

Komentar

Berita Terkini