|

19 Tim Sepakbola Ikut SP4BS Cup II

Wakil Bupati Humbahas, Oloan Paniaran Nababan SH MH, memberikan sambutan pada pertandingan perdana Turnamen SP4BS Cup II di Stadion Simangaronsang Doloksanggul, Sabtu (17/09/2022). Foto Ist

Doloksanggul- Sebanyak 19 tim sepakbola mengikuti SP4BS (Simpang Empat Besar dan Simpatisan) Cup II tahun 2022 di Stadion Simangaronsang Doloksanggul, Sabtu (17/09/2022).

“Kami mendukung semangat para anak muda. Jalin kekompakan antar tim dan jujung tinggi sportifitas. Pertandingan ini antara kita dan diikat kekeluargaan, dari kita dan untuk kita,” sebut Wakil Bupati Humbanghasundutan (Humbahas), Oloan Paniaran Nababan SH MH, saat membuka turnamen sepakbola itu.

Hal senada dikemukakan Ketua DPRD Humbahas, Ramses Lumbangaol. Ia meminta kerjasama semua, pihak khususnya SP4BS, agar turnamen berjalan dengan aman tertib dan lancar. 

“Mari kita sama-sama menjaga dan mendukung kelancaran turnamen ini. Baik pemain, wasit dan panitia agar sportif, termasuk penonton,” ujarnya.

Sebelumnya, Panitia pelaksana Turnamen SP4BS Cup II, Dostar Simamora, melaporkan, turnamen ini terlaksana atas inisiasi SP4BS serta didukung organisasi kepemudaan di Humbahas. 

"Pertandingan dilaksanakan mulai hari Sabtu tanggal 17 September sampai 6 Nopember 2022 dengan hadiah total senilai Rp100 juta," tuturnya. 

Nantinya, kata Dostar, Juara I menerima uang pembinaan senilai Rp40 juta, Juara II Rp30 juta dan juara III sebesar Rp20 juta. Selain itu, Pemain Terbaik akan menerima Rp3,5 juta, Top Skor Rp2 juta, Tim Terbaik Rp2,5 juta, Official Terbaik Rp1 juta dan Suporter Terbaik Rp1 juta. 

"Selain sebagai hiburan rakyat dalam upaya memeriahkan Peringatan Sumpah Pemuda, turnamen SP4BS ini diharapkan dapat menggali bibit unggul sepak bola dari Humbanghasundutan," ujarnya. 

Berdasarkan pengamatan, pertandingan perdana ditandai dengan tendangan pertama oleh Wakil Bupati Humbahas, Oloan Paniaran Nababan Oloan. Fey

Komentar

Berita Terkini