|

Stadion di Sport Centre Sumut segera Terwujud

Gubsu Edy Rahmayadi berbincang dengan Menteri PUPR, M Basuki Hadimuljono, saat berkunjung ke Kantor Kementerian PUPR, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (03/08/2022). Foto Ist

Jakarta- Stadion utama di Sport Centre Sumut bakal segera terwujud. Kepastian itu diperoleh Gubsu Edy Rahmayadi setelah mendengar langsung dukungan dari Menteri PUPR, M Basuki Hadimuljono, saat berkunjung ke Kantor Kementerian tersebut di Jalan Pattimura No 22, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (03/08/2022).

“Kita akan beri dukungan penuh dan stadion Sumut akan segera kita wujudkan,” papar Menteri PUPR, M Basuki Hadimuljono.

Bahkan, pihaknya sudah menginstruksikan Dirjen Cipta Karya, Diana Kusumawati, untuk segera menindaklanjuti basic design yang sudah disiapkan Pemprovsu. Tidak hanya itu, kata Menteri Basuki,  pihak Direktorat Jenderal Cipta Karya juga akan menyiapkan infrastruktur pendukung seperti jalan utama, drainase, sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Sebelumnya, Gubsu Edy melaporkan, penyelesaian Stadion utama Sport Centre Sumut terus menjadi fokus perhatiannya karena akan menjadi venue utama PON 2024 Aceh-Sumut. Stadion tersebut rencananya akan dijadikan venue untuk cabang olahraga sepakbola putri dan penutupan PON 2024.

“Sumut sangat membutuhkan stadion utama dan infrastruktur dasar di sana. Utamanya adalah untuk PON, tetapi selanjutnya stadion dengan standar internasional ini akan menjadi stadion kebanggaan Sumut untuk even besar lainnya,” ungkap Gubsu Edy.

Saat ini, lanjutnya, Pemprov Sumut mempersiapkan sarana-prasarana di lahan Sport Centre seluas 300 Ha di Desa Sena, Kabupaten Deliserdang, tersebut, termasuk juga area komersial. Selain itu, disiapkan pula venue olahraga lainnya di kawasan Sport Centre agar kawasan ini tetap hidup setelah PON usai dan tidak membebani APBD dalam hal perawatan.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Dirjen Perairan, Jarot Widyoko, dan Dirjen Bina Marga, Hedy Rahadian. Sementara, Gubsu Edy didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Provsu, Hasmirizal dan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Bambang Pardede. Fey

Komentar

Berita Terkini