|

Melanie Kartadinata Tergoda Geosite Sipinsur

Pebisnis Melanie Kartadinata yang juga sahabat artis Syahrini, menyusuri obyek wisata Geosite Sipinsur di Desa Pearung Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan, Rabu (18/08/2022). Foto Ist

Doloksanggul- Pesona Geosite Sipinsur kembali sukses menggoda wisatawan untuk berkunjung, Kali ini, pebisnis wanita bernama Melanie Kartadinata, yang juga sahabat artis Syahrini. 

Di sela kesibukannya, wanita cantik yang rutin berolahraga selama dua jam dalam sehari ini menyempatkan untuk menikmati keindahan alam Sipinsur di Desa Pearung Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara. Bersama sejumlah sahabatnya, seperti Nurmala Kartini Pandjaitan, Sjahrir Magda Hutagalung, Wanti Siregar, Poppy Wardani, Maudy Yulia dan Ramida, mereka berkunjung ke obyek wisata alam tersebut, beberapa waktu lalu.

Dipandu langsung Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor SE dan istri, Lidia Kristina, rombongan diajak berkeliling ke obyek wisata yang berada di perbukitan Danau Toba itu. 

"Tahun 2018, Geosite Sipinsur yang dipenuhi hutan pinus ini memperoleh penghargaan sebagai dataran tinggi terpopuler se Indonesia," papar Bupati Dosmar.

Ia mengklaim, Kabupaten Humbahas memiliki 65 wisata alam dan budaya yang layak untuk dikembangkan. Saat ini, pihaknya terus membenahi obyek wisata yang ada agar semakin mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

"Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, para menteri, pejabat negara, baik dalam maupun luar negeri, serta publik figur sudah pernah berkunjung ke Geosite Sipinsur ini," tutur Bupati Dosmar lagi.

Berdasarkan pengamatan, decak kagum berulangkali terdengar dari rombongan saat menyaksikan keindahan alam di kawasan tersebut. Betapa tidak, dari atas perbukitan Danau Toba, keindahan danau kaldera kebanggaan Indonesia itu semakin memesona. Tampak juga, Pulau Sibandang yang berada di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara, sebagian wilayah Kabupaten Toba, berikut Pulau Samosir di bagian tengah Danau Toba.  

"Wow...indah sekali, udaranya segar. Luar biasa ini," puji Melanie yang saat itu berpenampilan simpel dengan topi sebagai penutup kepala, sembari memandang ke arah Kota Muara yang berada jauh didepannya.

Pada kesempatan itu, rombongan berkesempatan mencicipi makanan khas Tapnuli, berupa Lappet dan keripik ubi sembari ditemani dengan secangkir kopi khas Kabupaten Humbahas. Fey

Komentar

Berita Terkini