|

Humbahas Punya E-Katalog Lokal

Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor SE, bersama sejumlah kepala daerah yang mengikuti kegiatan Sosialisasi Percepatan Peningkatan Produk Dalam Negeri dan UMK-Koperasi melalui transformasi Digital Pengadaan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) RI, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, kawasan Jalan Wali Kota, Minggu (14/08/2022). Foto Ist

Medan- Ternyata, saat ini Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) telah memiliki 13 etalase produk yang terdaftar dalam E-Katalog lokal. Hal itu dikemukakan Bupati Dosmar Banjarnahor SE, saat hadir pada kegiatan Sosialisasi Percepatan Peningkatan Produk Dalam Negeri dan UMK-Koperasi melalui transformasi Digital Pengadaan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) RI, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, kawasan Jalan Wali Kota, Minggu (14/08/2022).

"Etalase produk ini dapat diakses melalui e-katalog lokal Kabupaten Humbang Hasundutan pada aplikasi google," ungkap Bupati Dosmar.

Disebutkannya, sebanyak 13 etalase produk dimaksud, yakni Alat Tulis Kantor, Aspal, bahan material, bahan pokok, beton ready mix, hewan ternak, jasa keamanan, jasa kebersihan, makan dan minuman, pakaian dinas dan tradisional, seragam sekolah, suvenir, dan servis kendaraan.  

Sementara, Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, memuji keberhasilan Kabupaten Banyuwangi yang menjadi salah satu kabupaten terbaik di Indonesia, semasa kepemimpinan Abdullah Azwar Anas. Pihaknya berharap, Kota Medan akan mendapatkan predikat serupa dengan Kabupaten Banyuwangi.

Sebelumnya, Abdullah Azwar Anas yang kini menjabat sebagai Ketua LKPP RI mengingatkan, Pengadaan Barang Jasa Pemerintah harus melalui e-katalog, khususnya lokal. Tujuannya, agar mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, sekaligus memberikan nilai tambah. 

"Mekanisme pencantuman barang dan jasa pada e-katalog lokal sudah sangat sederhana, cukup hanya dua tahapan dari sembilan tahapan sebelumnya," sebutnya. Fey

Komentar

Berita Terkini