|

KSBN Sumut Gelar Kopikustik di Unpab Medan

Wagubsu Musa Rajekshah (dua dari kiri) foto bersama dengan Kepala KSBN Sumut, Ir H Soekirman dan pegiat seni lainnya saat hadir pada kegiatan Kopikustik di Universitas Panca Budi, kawasan Jalan Gatot Subroto Medan, Kamis (28/07/2022) malam). Foto Ist

Medan- Para aktivis Komite Seni Budaya Nusantra (KSBN) Sumut menggelar Kopikustik di Universitas Panca Budi, kawasan Jalan Gatot Subroto Medan, Kamis (28/07/2022) malam. Kegiatan beragam pertunjukan seni, mulai monolog kopi, musik akustik, pembacaan puisi, tari dan pertunjukan lainnya tersebut menuai pujian dari Wagubsu Musa Rajekshah.

“Saya senang acara-acara yang digelar KSBN ini tak formal, santai, kekeluargaan, mencairkan suasana jadi pas untuk menghilangkan suntuk usai kerja seharian,” papar pria yang karib disapa Ijeck, saat hadir dalam acara tersebut.

Ia sangat mengapresiasi komitmen KSBN yang rutin menggelar pertunjukan seni budaya dengan beragam tema setiap bulannya.

“Saya yakin yang ada di KSBN ini semuanya ‘masak pohon’ artinya sudah pengalaman dan hebat-hebat. Semoga semangatnya terus terjaga, tak hanya semangat di awal," ujarnya.

Diakuinya, pihak Pemerintah Provinsi Sumut tidak bisa sendiri dalam mengembangkan seni budaya. Pihaknya berharap, para aktivis KSBN tak sebatas berkumpul, tapi kehadirannya membangkitan seni budaya di Sumut.

Sementara, Juhendri Chaniago mewakili KSBN, yang juga menjadi host dalam acara tersebut menyampaikan, kegiatan Kopikustik merupakan agenda rutin KSBN sebagai wadah pertemuan antara penggiat dan penikmat seni budaya. 

“Acara ini diagendakan dilakukan setiap bulan dengan tema yang berbeda-beda. Kali ini kita angkat temanya Kopikustik,” sebutnya.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Kepala KSBN Sumut, Soekirman dan beberapa tokoh penggiat seni, diantaranya Hamdani Harahap, Tengku Mira Sinar dan Elsa Manora. Fey

Komentar

Berita Terkini