|

Madrasah Aliyah Bintang Rabbani Diresmikan

Gubsu Edy Rahmayadi foto bersama dengan pengelola Madrasah Aliyah Bintang Rabbani STM Hulu, Kabupaten Deliserdang, usai meresmikan madrasah tersebut, Senin (25/07/2022). Foto Ist

Deliserdang- Gubsu Edy Rahmayadi meresmikan Gedung Madrasah Aliyah Swasta Bintang Rabbani di STM Hulu, Kabupaten Deliserdang, Senin (25/07/2022). 

"Madrasah ini tadi katanya satu-satunya di kecamatan ini, ini saya sangat senang ada ini (madrasah) di sini, inilah yang diperlukan masyarakat setempat," tegas Gubsu Edy usai meresmikan madrasah tersebut.

Ia berjanji akan terus membantu keperluan madrasah tersebut. Hal ini mengingat, memajukan pendidikan merupakan prioritasnya sebagai Gubernur. Dengan memajukan pendidikan, kata Gubsu Edy, kualitas sumber daya manusia di Sumut akan ikut maju. 

"Kami akan terus mengutamakan pendidikan karena anak-anak ini yang akan menggantikan generasi kita," sebutnya.

Hal senada dikemukakan Wakil Bupati Deliserdang, Ali Yusuf Siregar. Ia mengklaim, madrasah merupakan sarana pendidikan untuk mempersiapkan generasi yang memiliki pemahaman agama. Pasalnya, generasi unggul bukan hanya kecerdasan intelektual, tapi juga spiritual.

"Pemkab Deliserdang akan berupaya mendukung madrasah ini agar semakin berkembang di masa mendatang," tukasnya.

Sementara, Direktur Madrasah Bintang Rabbani, Amal Lubis, menjelaskan, madrasah tersebut sudah beroperasi sejak 16 tahun silam. Saat ini memiliki 400 pelajar di tingkat Raudatul Atfhal (RA), Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah, serta 27 tenaga pendidik.

"Sekolah Bintang Rabbani menerapkan sistem pendidikan berkarakter yang kita tanamkan dari RA sampai tingkat Aliyah, dan sekolah ini juga sudah mengukir banyak prestasi, yang tertinggi anak-anak kita kemarin memenangkan olimpiade sains tingkat nasional," ujarnya. Fey

Komentar

Berita Terkini