|

Plt Kadis TPH Sumut Berangkat Haji

Plt Kadis TPH Sumut, Bahruddin Siregar, didampingi istri, Tuti Pristiwati, mendengarkan lantunan azan sebelum meninggalkan kediaman mereka di kawasan Jalan Eka Melati Medan Johor, menuju Asrama Haji Medan, Sabtu (18/06/2022) pagi. Foto Fey  

Medan- Penantian panjang pasangan suami-istri (pasutri) Bahruddin Siregar-Tuti Pristiwati untuk menunaikan ibadah haji akhirnya terbayar. Terdaftar dalam Kelompok terbang (Kloter) 8, keduanya yang tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Abidin,memasuki karantina di Asrama Haji Medan pada Sabtu (18/06/2022) pagi, sebelum  bertolak ke Bandara King Abdul Aziz Jeddah sekira Minggu (19/06/2022) dini hari.

Lantunan suara Azan mengiringi langkah Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Sumut dan istrinya tersebut ke dalam mobil yang membawa keduanya ke Asrama Haji Medan, di kawasan Jalan AH Nasution. Mengenakan seragam haji Indonesia, yakni batik berwarna hijau muda, pasutri tersebut tidak mampu menahan rasa haru saat berjalan melintasi sejumlah kerabat dan koleganya. Bahkan, sang istri berulangkali menyeka air-mata yang menetes di kedua belah pipinya.

Sementara, sejumlah pejabat eselon III lingkup Dinas TPH Sumut yang sengaja hadir pada kesempatan itu, diantaranya Sekretaris Dinas TPH, Hj Lusyantini, Kabid Tanaman Pangan, Juwaeni, Kabid Penyuluhan, H Sutarman dan Kepala UPT Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura (PTPH), Marino, ikut larut dalam keharuan.

“Alhamdulillah, tahun ini kami bisa menunaikan ibadah haji setelah tertunda selama  dua tahun akibat pandemi Covid-19,” ungkap Bahruddin Siregar, yang ditemui di kediamannya sehari sebelum keberangkatan.

Rasa syukur teramat wajar diungkapkan pria berusia 58 tahun ini. Pasalnya, mereka telah mendaftarkan diri sebagai calon haji embarkasi Kuala Namu, Kabupaten Deliserdang, sejak tahun 2011. Sesuai jadwal, kata Bahruddin, seharusnya keberangkatan dilakukan pada tahun 2020. Namun, pandemi Covid-19 membuat keberangkatan menjadi tertunda.

“Saya hanya mohon doa kepada seluruh kerabat, jiran tetangga, sahabat, dan kolega agar kami berdua selalu sehat, sehingga mampu mengerjakan seluruh rukun haji dengan lancar dan kembali ke Tanah Air dalam kondisi sehat,” harapnya yang saat itu didampingi sejumlah staf, diantaranya Adly Putra Saragih, Iwan B, Heru Suwondo dan Adri Airil Nasution.

Secara terpisah, Sekretaris Dinas TPH Sumut, Hj Lusyantini, berharap, pimpinannya selalu berada dalam lindungan Allah SWT dan tidak menemukan hambatan apa pun saat menunaikan ibadah haji.

“Keluarga besar Dinas TPH Sumatera Utara berharap Bapak Bahruddin Siregar beserta istri menjadi haji dan hajjah yang mabrur sekembalinya dari Tanah Suci Mekah Al Mukarromah,” tandasnya. Fey


Komentar

Berita Terkini