|

Komunitas Anggur Hepi Sumut Dideklarasikan di Pantai Cermin

Para Sobat Pengangguran usai mendeklarasikan pembentukan Komunitas Anggur Hepi Sumut di kawasan Jalan Pertanian Desa Pantai Cermin Kiri Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdangbedagai, Kamis (26/05/2022) siang. Foto Fey

Perbaungan- Puluhan ‘Sobat Pengangguran’, sebutan untuk anggota komunitas pehobi tanaman anggur di Sumatera Utara, mendeklarasikan Komunitas Anggur Hepi dalam pertemuan di kawasan Jalan Pertanian Dusun II Desa Pantai Cermin Kiri Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Kamis (26/05/2022) siang.

"Pembentukan komunitas sangat penting untuk saling berbagi informasi dan pengetahuan seputar pertanaman anggur," ungkap seorang anggota komunitas, Sandi Saputra dari Benhil Farm, dalam sambutannya.

Ia meyakini, setiap anggota komunitas memiliki trik dan tips dalam bertanam anggur. Satu hal yang harus dibagikan kepada sesama anggota komunitas agar bisa dijadikan referensi dalam bertanam anggur. Melalui cara itu, Sandi optimistis, tanaman anggur akan diminati masyarakat.

“Saya mengusulkan pembuatan buku berisi seputar pertanaman anggur, mulai media tanam hingga perawatannya, termasuk varietas anggur serta rasanya agar bisa dijadikan acuan bagi para pemula,” paparnya.

Hal senada dikemukakan anggota komunitas yang lain, Prawirawan. Selaku tuan rumah kegiatan, pria yang kerap disapa Awan ini mengaku masih terus belajar dalam bertanam anggur. Selama ini, lanjutnya, selain mendengarkan pengalaman dari para senior, beragam referensi menjadi sumber pengetahuannya.

“Saya berharap, komunitas ini bisa memberi banyak manfaat bagi para pehobi anggur yang bergabung,” ujarnya. 

Suasana pembentukan Komunitas Anggur Heppi Sumut di kediaman Prawirawan, kawasan Jalan Pertanian Desa Pantai Cermin Kiri Kecamatan Perbaungan kabupaten serdangbedagai, Kamis (26/05/2022) siang. Foto Fey 

Pada kesempatan itu, dilakukan pemilihan untuk melengkapi struktur kepengurusan Komunitas Anggur Hepi. Sejumlah nama dipercaya mengemban amanah untuk menjalankan roda organisasi. Tiga Sobat Pengangguran, yakni Ari, Yogi dan Awan, didapuk sebagai Ketua I, II dan III. Sementara, posisi Sekretaris ditempati Sandi Saputra dan Sarah Saragih. Untuk posisi Hubungan Masyarakat (Humas), para Sobat Pengangguran yang hadir mempercayakannya kepada Andi dan Haryono. Di struktur Penasihat, didudukkan sederet nama yang selama ini cukup 'mumpuni' di bidang tanaman hortikultura, masing-masing Sunardi, Agusnizar, Ahmad Fadhol, Iswanto, Noki dan Misman. Fey
Komentar

Berita Terkini