|

Tol Binjai-Langkat Mulai Beroperasi

Gubsu Edy Rahmayadi, berterimakasih kepada Presiden Jokowi yang telah meresmikan jalan tol Binjai-Langsa Seksi I Binjai-Stabat sepanjang 11,8 km, di Gerbang Tol Stabat Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Jumat (04/02/2022) siang. Foto Ist

Stabat- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Binjai-Langsa Seksi I Binjai-Stabat sepanjang 11,8 kilometer, Jumat (04/02/2022).

"Alhamdulillah ruas Jalan Tol Binjai-Langsa seksi I Binjai-Stabat sepanjang 11,8 kilometer telah siap dimanfaatkan untuk mendukung kelancaran konektivitas antar-daerah," papar Presiden Jokowi pada acara peresmian di Gerbang Tol Stabat, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Menurutnya, akses ini menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Provinsi Lampung hingga Provinsi Aceh, sekaligus menghubungkan sentra produksi yang ada di daerah.

"Jalan utama tol ini disambungkan dengan kawasan-kawasan produksi," ungkapnya.

Nantinya, kata Presiden Jokowi, akses jalan ini juga akan memudahkan akses berbagai destinasi wisata di Sumut, misalnya kawasan wisata Bukit Lawang di Bahorok, kawasan wisata Tangkahan dan kawasan wisata Rohani Tuan Guru Babussalam di Tanjungpura, Langkat. 

"Ini kesempatan sangat baik untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di daerah. Saya titip insfratruktur yang baik ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendorong usaha usaha baru, meningkatkan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sebutnya.

Sementara, Gubsu Edy Rahmayadi menngapresiasi dan berterima-kasih kepada Presiden Jokowi. Hal ini mengingat, jalan tol tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Sumut.

"Saya atas nama rakyat Sumatera Utara, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah pusat,” ujarnya. 

Menurut Gubsu Edy, operasional  Tol Binjai-Stabat yang merupakan bagian dari jalan tol Binjai-Langsa sepanjang 131 km tersebut menguntungkan rakyat Sumut, khususnya Langkat dan Stabat, bahkan Provinsi Aceh.

"Ini kabar baik untuk rakyat Sumatera Utara, dengan dibukanya seksi I sepanjang 11,8 km ini akan menghemat jarak tempuh," tuturnya.

Ia menyatakan, jarak tempuh dari Kota Medan ke Stabat, Langkat yang sebelumnya berkisar 2,5 jam, kini hanya sekira 45 menit melalui akses jalan tol tersebut. Begitu juga warga Kabupaten Langkat yang hendak menuju Bandara Kualanamu hanya membutuhkan waktu sekira satu jam perjalanan, dari sebelumnya berkisar 2,5 jam hingga tiga jam. Fey

Komentar

Berita Terkini