|

Winda Widya Jadi Ketua Pokja Bunda PAUD Binjai

Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, mengukuhkan kepengurusan Pokja Bunda PAUD Kota Binjai di Aula Pemko, Kamis (25/11/2021). Foto Ist

Binjai- Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, melantik Winda Widya Rizky Yunanda Sitepu sebagai Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Binjai, di Aula Pemko Binjai, Kamis (25/11/2021).

"Mohon izin kepada bapak Wali Kota Binjai serta Bunda PAUD Kota Binjai kiranya dapat memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kami, sehingga dapat menjadi pengurus yang teroganisir terpadu dan terstruktur," ungkapnya usai dikukuhkan.

Ia mengimbau para pengurus untuk bersama-sama berkomitmen, bersatu untuk berfikir serta bertindak merancang program dan kegiatan membangun pendidikan anak usia dini, serta bersinergi dengan visi Wali Kota Binjai mewujudkan Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius.

Sebelumnya, Bunda PAUD Kota Binjai, Dra Hj Nuhayati Simanjuntak, mengajak para pengurus Pokja PAUD untuk mengukuhkan optimisme dalam membangun PAUD di Kota Binjai agar semakin maju dan berkualitas. 

“Untuk mewujudkannya, tentu menuntut komitmen dan konsistensi dari kita semua,” tegasnya. 

Nurhayati mengklaim, perkembangan PAUD di Kota Binjai semakin menggembirakan. Hal ini dapat dilihat dari Angka Partisipasi Kasar (APK) yang terus naik, anak usia dini semakin mudah mendapatkan akses layanan PAUD, partisipasi masyarakat kian meningkat, program pemerintah daerah semakin nyata, serta kerjasama dengan organisasi mitra semakin baik. 

“Tentu saja hal ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak dan semestinya menjadi penyemangat kita untuk terus bergerak serta berkarya nyata,” sebutnya. 

Saat ini, kata Nurhayati, pemerintah pusat melalui Peraturan Presiden Nomor 60 tahun 2013, tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik–Integratif (PAUDHI), terus mendorong setiap daerah untuk mengoptimalkan layanan PAUDHI tersebut. Dikemukakannya, PAUDHI dilakukan untuk menjamin pemenuhan hak tumbuh kembang anak usia dini. 

"Bukan hanya dari aspek pendidikan, tapi juga aspek kesehatan, gizi, pengasuhan, perlindungan, dan kesejahteraan," urainya.

Tampak hadir, Ketua Pokja PAUD Provinsi Sumut, Maya Nova Fadli beserta para pengurus dan jajaran pengurus Pokja Bunda PAUD Kota Binjai. Bewe

Komentar

Berita Terkini