|

Vaksinasi Covid-19 Dipercepat

Kapolres Sergai, AKBP Dr Ali Machfud memimpin rapat koordinasi percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Aula Patriatama Mapolres Sergai, Kamis (25/11/2021). Foto Ist 

Sei Rampah- Kegiatan vaksinasi Covid-19 bakal dipercepat menjelang Natal dan Tahun Baru. Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) yang dipimpin Kapolres, AKBP Dr Ali Machfud di Aula Patriatama Mapolres Sergai, Kamis (25/11/2021). sekira pukul 09.00 WIB.

"Target kita sampai tanggal 22 Desember 2021 untuk mencapai 'Herd Immunity. Para camat dan Kepala Puskesmas agar melakukan vaksinasi sesuai target yang kita buat," imbaunya dihadapan para kapolsek, seluruh camat dan Kepala Puskesmas di wilayah Kabupaten Sergai.

Ia juga mengingatkan agar tidak melibatkan vaksinator dari puskesmas, melainkan memanfaatkan relawan vaksinator di institusi Polri. Selain itu, kata AKBP Ali Machfud, jajaran Polsek diinstruksikan membuka 'Gerai Vaksinasi' serta melakukan inovasi dalam melakukan kegiatan vaksinasi.

Sementara, Sekdakab Sergai, HM Faisal Hasrimy AP MAP, mengaku telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh camat dan kepala desa agar segera memenuhi target vaksinasi. Nantinya, petugas kesehatan hanya dilibatkan dalam penyuntikan vaksin.

"Para camat dan kepala desa bertugas mengundang masyarakat untuk divaksin, serta Kepala Puskesmas harus segera melaporkan bila terjadi permasalahan, termasuk input data maupun Nomor Induk Kependudukan ganda," tuturnya.

Dalam upaya percepatan itu, direncanakan program vaksinasi massal pada 27 Nopember 2021 di Wisma Amertha Perbaungan dengan target peserta sebanyak 1.000 orang. Vaksinasi massal juga digelar di masing-masing kecamatan wilayah Kabupaten Sergai. AA

Komentar

Berita Terkini