|

Sssttt...Ada Kilang Padi tak Berplang di Perbaungan

Sejumlah awak media yang hendak mengonfirmasi keberadaan kilang padi tanpa plang di kawasan Dusun 4 B Desa Sijonam Kecamatan Perbaungan Kabupaten Deliserdang, Selasa (16/11/2021). Foto AA

Perbaungan- Ternyata ada kilang padi tanpa plang beroperasi di Dusun 4 B Desa Sijonam Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdangbedagai (Sergai). Diduga, kilang padi itu memproduksi beras tidak layak konsumsi.

Kepala Desa Sijonam, Rusiadi SH, mengaku sempat bertemu di Medan, bahkan makan bersama dengan pemilik kilang padi di bawah naungan PT Batik Jaya Sukses itu, Selamet alias Akhun, beberapa waktu lalu. Dalam perbincangan itu, lanjutnya, Akhun mengaku membeli beras pecah kulit dari Makassar dan digiling kembali dikilangnya. 

"Waktu jumpa di Medan, dia (Akhun, red) bilang beli beras pecah kulit dari Makassar," tukas RUsiadi di Sei Rampah, Selasa (16/11/2021).

Ia juga menolak mendampingi awak media untuk bertemu dengan pemilik kilang padi tersebut untuk mempertanyakan ketiadaan plang dan dugaan memproduksi beras tidak layak konsumsi. Dalihnya, Akhun tidak koperatif dengan warga setempat. 

"Kalian saja kesana, dari pada nanti kita sakit hati," sebutnya. AA

Komentar

Berita Terkini