|

Mayor Jamesdin Sembiring Pimpin HMKI Binjai

Sejumlah pengurus DPC HMKI Kota Binjai yang dikukuhkan di Pendopo Umar Baki, kawasan Jalan Veteran Binjai, Sabtu (20/11/2021). Foto Ist 

Binjai- Ketua DPP Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI), Dr Minola Sebayang SH MH, mengukuhkan 68 pengurus DPC HMKI Kota Binjai di Pendopo Umar Baki, kawasan Jalan Veteran Binjai, Sabtu (20/11/2021). Mayor Jamesdin Sembiring SE MDiv dipercaya memimpin HMKI Binjai. 

"HMKI harus mampu mempererat persaudaraan antaretnis di Kota Binjai demi mendukung kemajuan dan pembangunan kota ini," tegas Jamesdin usai dikukuhkan.

Sementara, Ketua MABMI Binjai, H Noor Sri Alam Syahputra ST, meyakini HMKI mampu berkolaborasi dengan etnis lainnya. 

"Semoga kehadiran HMKI Kota Binjai bisa menjadi warna baru dan mendukung visi misi Wali Kota Binjai," harap Noor Sri Alam Syahputra.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Binjai, H Rizky Yunanda Sitepu STP MP, yang menghadiri acara pengukuhan tersebut menyambut positif keberadaan HMKI di Kota Binjai. Hal ini mengingat, dirinya merupakan bagian dari masyarakat Karo. Ia mengharapkan organisasi kemasyarakatan ini mampu menjadi wadah pemersatu antar sesama suku yang ada di Kota Binjai demi mewujudkan visi pembangunan Kota Binjai yakni Binjai Maju, Berbudaya dan Religius.

"Saya minta agar pengurus HMKI Binjai yang baru dilantik bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota dalam membangun Kota Binjai lebih baik lagi kedepannya," ujarnya. Bewe

Komentar

Berita Terkini