|

Kapolda Sumut Pantau Pilkades di Dairi

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra berdialog dengan masyarakat yang mengikuti pemungutan suara dalam pilkades di Dairi, Kamis (25/11/2021). Foto Ist

Sidikalang- Kapolda Sumut, Ijen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memantau persiapan pemilihan kepala desa di Kabupaten Dairi, Kamis (25/11/2021). 

Berdasarkan pengamatan, sejumlah pejabat jajaran utama di Mapoldasu tampak mendampingi kunjungan tersebut, diantaranya Karo Ops Kombes Desman Tarigan, Dansat Brimob Kombes Suheru, Dir Binmas Kombes Sofyan, Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi dan Wadir Sabhara AKBP Benny Hutajulu. Di Dusun I dan II Desa Pegagan Julu 6 Kecamatan Sumbul, rombongan sempat meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 dan 02 yang masih melaksanakan pemungutan suara.

"Siapapun yang terpilih tetap jaga persaudaraan. Jangan karena berbeda pilihan malah menimbulkan perpecahan karena hal itu hanya membuat rugi kita semua," imbaunya dihadapan masyarakat yang masih memenuhi TPS.

Ia juga mengharapkan kepala desa terpilih mampu merangkul seluruh warga agar tidak terpecah-pecah. Selain itu, kata Irjen Panca Putra, peran tokoh agama, tokoh masyarakat dan eleman lainnya sangat penting dalam menyukseskan Pilkades 2021.

"Sejauh ini Pilkades 2021 di Kabupaten Dairi berjalan kondusif," sebutnya.

Berdasarkan data, sebanyak 106 desa di Kabupaten Dairi menggelar pilkades pada tahun 2021 dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 120.309 orang dan 262 TPS. Coki

Komentar

Berita Terkini