|

Polres Binjai Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Pihak Polres Binjai memberikan santunan kepada anak yatim dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Ikhlas, komplek Mapolres Binjai, kawasan Jalan Hasanuddin Binjai, Kamis (21/10/2021). Foto Ian 

Binjai- Keluarga besar Polres Binjai memperingati Maulid Nabi MUhammad SAW 1443H/2021 di Masjid Al Ikhlas, Jalan Hasanuddin No 1 Binjai, Kamis (21/10/2021) sekira pukul 08.17 WIB.

Menurut Kapolres Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilakukan dalam upaya memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi di masa mendatang. 

"Prilaku Nabi Muhammad SAW telah menjadi suri teladan bagi kita untuk diterapkan dalam keseharian," imbaunya dalam kegiatan bertajuk 'Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi' itu.

Ia juga berharap, momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mampu meningkatkan kinerja setiap personil kepolisian dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kota Binjai. Sementara, Ustad H Nurbentuah Lc MA, dalam tausyiahnya menyatakan, Rasulullah SAW memiliki akhlak sangat mulia. Begitu juga kepemimpinannya, sangat adil dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan. 

"Beliau diutus langsung Allah untuk menyempurnakan akhlak manusia di muka bumi," ujarnya.

Dikemukakannya, setiap umat muslim harus memiliki tiga akhlak Rasulullah, yakni, berbuat baik kepada orang yang berbuat jelek, memberi petunjuk kepada orang yang tidak peduli dan memaafkan orang yang menyakitinya.

"Rasulullah selalu sabar dalam menjalani kehidupan dan tetap sabar kepada orang-orang yang menghina dan menjelek-jelekan beliau," tandasnya. Ian

Komentar

Berita Terkini