|

KSJ-Karang Taruna Sumut MoU

Perwakilan pihak KSJ, Syaharuddin, berbicara pada kegiatan MoU KSJ dan KSJ, Rabu (06/10/2021). Foto Ist

Binjai- Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Drs Afwan Apt MM, menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding, MoU) Karang Taruna Sumatera Utara dengan Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) di Aula Kantor Camat Binjai Utara, Jalan Flores No 60, Rabu (06/10/2021).

"Kegiatan yang kita laksanakan ini tentunya bermanfaat dan berguna bagi mereka. Semoga apa yang telah disepakati bersama dalam MoU ini dapat terlaksana sebaik-baiknya oleh kedua belah pihak," paparnya.

Afwan mengakui, santunan terhadap anak yatim merupakan salah satu kegiatan sosial yang patut untuk dilestarikan. Dalam ajaran Islam, kegiatan menyantuni anak yatim sangat dianjurkan. Bahkan, pihak yang memberikan santunan untuk anak yatim akan mendapatkan tempat tersendiri di dalam surga. 

Sementara, Pendiri sekaligus Pembina Utama KSJ, AKBP H Ikhwan Lubis, diwakili Drs Syaiful Syafri MM menyatakan, kehadiran lintas organisasi ini untuk membangun sinergi dan penguatan jaringan gerakan sedekah sesuai visi besar KSJ yakni terwujudnya Gerakan Nasional Sedekah Jumat.

"Semoga semakin banyak anak anak yatim dan piatu serta dhuafa yang dapat dibantu," harapnya. 

Turut hadir, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya, SE, mewakili Kapolres Binjai, Kasat Binmas AKP Eva Sinuhaji, Kadis Pendidikan Kota Binjai Sri Ulina Ginting, Camat Binjai Utara, Sofyan Saputra Siregar SSTPMAP, seluruh anggota KSJ, Babinsa Kebun Lada, Aiptu Julianto, serta tamu dan undangan lainnya. Ian


Komentar

Berita Terkini