|

Jemaat HKBP Resort Naipospos Sibolga Ikut Jamsostek

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga, Dr Sanco Simanullang, bersama sejumlah jemaat Gereja HKBP Tarutung Bolak Resort Naipospos, Minggu (17/10/2021). Foto Ist  

Sibolga- Seluruh pelayan dan jemaat Gereja HKBP Tarutung Bolak Resort Naipospos resmi menjadi peserta program Jamsostek Ketenagakerjaan, Minggu (17/10/2021). 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga, Dr Sanco Simanullang, dalam keterangan tertulisnya, Senin (18//10/2021) menyatakan, pendaftaran kepesertaan program Jamsostek dilakukan setelah kebaktian.

"Hari ini, penyerahan kartu Jamsostek telah dilaksanakan secara simbolis pada pertemuan Konven Pangula Nagok Tingki (Fulltimer-pekerja penuh waktu, red) HKBP Distrik IX Sibolga-Tapanuli Tengah-Nias di HKBP Pargarutan Resort Naipospos,” tulisnya. 

Ia mengemukakan, kartu kepesertaan Jamsostek diserahkan langsung kepada Pimpinan Resort HKBP Naipospos, Pdt Jhonson Simamora dan turut disaksikan Praeses HKBP Distrik IX Sibolga-Tapanuli Tengah-Nias, Pdt Donda Simanjuntak dan seluruh peserta konven.

"Kita secara maraton terus  menyasar para pekerja keagamaan  dan menegaskan akan pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan dalam mengatasi resiko sosial seperti kecelakaan kerja dalam melayani, kematian serta mengantisipasi hari tua dan pensiun," urai Sanco yang juga Pengurus Pusat Yayasan Kesehatan HKBP.

Pada kesempatan itu, pihaknya berterimakasih kepada Praeses, Pdt Donda Simanjuntak dan Pendeta Resort HKBP Naipospos, Pdt Jhonson Simamora yang telah mendaftarkan seluruh Parhalado dan juga jemaat menjadi peserta Jamsostek.

"Kami yakin, gerakan kepedulian terhadap jaminan sosial akan terus mengalir ke tingkat huria dan resort di Distrik IX,” sebutnya. 

Sementara, Pdt Jhonson Simamora, menjelaskan, sosialisasi dan pendaftaran seluruh pelayan dan jemaat dalam program jaminan sosial merupakan tindaklanjut kegiatan pemberdayaan Sintua yang digelar di Gereja HKBP Sarudik Resort Sarudik, belum lama ini.

“Kami gerak cepat hingga ke tingkat huria dan pagaran. Kita langsung daftarkan. Bahkan, para jemaat setelah mendengar sosialisasi menyampaikan, kenapa baru sekarang sosialisasi ini hadir, kenapa tidak dari dulu,” tuturnya.

Sebelumnya, Pdt Donda Simanjuntak mengingatkan, sebagai pelayan, para Sintua penting mendapatkan perlindungan jaminan sosial kepada para pelayan keagamaan untuk mengantisipasi adanya resiko kecelakaan dan kematian.

“Kita berharap sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan dapat diteruskan kepada jemaat tingkat huria,” imbaunya. Coki

Komentar

Berita Terkini