|

Atlet Binjai Sumbang Medali di PON Papua

Sejumlah atlet berprestasi menerima penghargaan dari Wali Kota Binjai dan PT Bank Sumut, di Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (19/10/2021).. FOto Ist

Binjai- Tiga atlet Binjai menyumbang medali untuk kontingen Sumatera Utara dalam ajang PON XX di Papua, beberapa waktu lalu. Para atlet dimaksud, yakni Abdul Hafidz (emas di cabang Lempar Lembing), M Kahairuddin Syahputra (perak di cabang lari gawang 400 meter) serta Jaka Kurniawan (perak dan perunggu di cabang Biliar). 

"Terima kasih kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Kota Binjai di ajang PON XX Papua," papar Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, didampingi Wakil Wali Kota, H Rizky Yunanda Sitepu STP MP, saat menyambut kepulangan para atlet di Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (19/10/2021). 

Ia mengemukakan, PON XX Papua merupakan momen untuk menorehkan prestasi bagi Kota Binjai di bidang olahraga, sekaligus menjadi sarana pembinaan sekaligus pencarian bibit-bibit atlet yang potensial serta memberikan kesempatan para atlet untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya.

Mewakili atlet Kota Binjai, Jaka Kurniawan, berterimakasih atas dukungan yang telah diberikan. 

"Kami merasa ada orang tua keluarga yang mendoakan dan mendukung, sehingga kami dapat memberikan prestasi yang terbaik," sebutnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Binjai dan pihak PT Bank Sumut memberikan tali asih kepada para atlet berprestasi di PON XX Papua. Peraih medali emas, Abdul Hafidz, menerima uang Rp15 juta, M Kahairuddin menerima Rp7,5 juta serta Jaka Kurniawan mendapatkan Rp7,5 juta. 

Wali Kota Binjai juga memberangkatkan tiga atlet Kota Binjai yang akan mengikuti pekan paralympic nasional XVI di Papua, masing-masing Riyadi Saputra Yudiana dan Evi Yunita Pohan di cabang olahraga atletik dan atlet NPC Taekwondo Asian Youth Paragames di Bahrain atas nama Fazar Kurniawan. Para atlet tersebut juga menerima uang pembinaan, masing-masing senilai Rp7 juta dari pihak PT Bank Sumut. Ian


Komentar

Berita Terkini