|

Pelaku UMKM Ikut Pelatihan DEA

Sejumlah pelaku UMKM di Kota Binjai mengikuti pelatihan DEA di Convention Hall Graha Kardopa Binjai, Rabu (08/09/2021). Foto Ist

Binjai- Sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Binjai mengikuti pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) selama dua hari di Convention Hall Graha Kardopa Binjai, Rabu (08/09/2021).

Staf Ahli Walikota Binjai Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Jonner Lumbantoruan, menyatakan, kegiatan pelatihan merupakan kerja sama Pemko Binjai dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan.

"Pelatihan ini diharapkan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi para pelaku UMKM terkait dengan bidang digitalisasi," paparnya membawakan sambutan Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, saat membuka kegiatan pelatihan.

Ia mengemukakan, pemahaman yang baik mengenai pemasaran produk secara digital akan mempersiapkan para pelaku UMKM untuk meningkatkan pendapatan usaha, terutama di masa pandemi Covid-19. 

"Saya berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini, dapat memperkuat dan meningkatkan skill para pelaku usaha untuk memahami model bisnis yang tepat dijalankan secara digital dan memanfaatkan teknologi e-commerce," paparnya.

Sementara, Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Drs Irbar Samekto MSi, mengklaim, program pelatihan DEA akan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku UMKM untuk memanfaatkan teknologi internet dan platform e-commerce dalam memasarkan hasil usahanya secara lebih luas.

"Pelatihan ini diharap dapat membantu pelaku UMKM untuk berkembang salah satunya melalui digital marketing. Mudahnya, bagaimana pelaku UMKM ini bisa go online," tandasnya. Ian

Komentar

Berita Terkini