|

Kapolri Tinjau Vaksinasi Serentak di Sumut

Kapolri Jnderal Listyo Sigit Prabowo berdialog dengan seorang peserta vaksinasi di Pasar Induk Lau Cih Medan Tuntungan, Jumat (17/09/2021). Foto Ist

Medan- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau kegiatan vaksinasi serentak di 31 titik kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (17/09/2021). 

Mengambil lokasi di Pasar Induk Lau Cih Medan Tuntungan, keduanya meninjau secara virtual pelaksanaan vaksinasi Covid-10 di sejumlah kabupaten/kota. 

"Menindaklanjuti arahaan Bapak Presiden untuk mengakselerasi vaksinasi, hari ini saya dan Panglima berkunjung melihat secara langsung upaya-upaya untuk melaksanakan percepatan vaksinasi dengan menambah titik-titik vaksinasi," ujar Jenderal Listyo Sigit. 

Terkait pelaksanaan vaksinasi di Pasar Induk Lau Cih, ia menyatakan, tempat tersebut merupakan salah satu pusat aktivitas masyarakat. Untuk itu, diperlukan perhatian khusus terkait vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan (prokes). 

"Aktivitas Pasar Induk yang cenderung dilaksanakan dari malam sampai pagi tentunya ini juga perlu dapatkan perhatian khusus. Terima kasih pak Wali (Wali Kota Medan, red) yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi di Pasar Induk," sebutnya. 

Ia juga meminta pihak Forkopimda Sumut terus meningkatkan akselerasi vaksinasi agar target dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), sehari dua juta vaksin dapat terwujud. 

"Kami memiliki target untuk mencapai angka 2,3 juta vaksin sehari, sebagaimana harapan Bapak Presiden. Maka rerata hariannya harus diatas 114 ribu. Jadi tentunya target ini harus betul-betul dikejar," tuturnya. Coki



Komentar

Berita Terkini