|

Ratusan Kendaraan Gagal ke Siantar

Seorang anggota Satgas Covid-19 Pematangsiantar memeriksa suhu tubuh pengemudi mobil yang hendak memasuki kota, beberapa waktu lalu. Foto Ist

Siantar- Pihak Polres Pematangsiantar menggagalkan ratusan kendaraan bermotor yang hendak memasuki Kota Siantar selama kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang berlangsung dua minggu.

Menurut Plh Kapolres Siantar, AKBP Benny Hutajulu, terdapat 13 titik pengelolaan ruas jalan untuk mengurangi mobilitas masyarakat di masa pandemi Covid-19. Hasilnya, sebanyak 484 kendaraan bermotor diputar-balik, terdiri atas 129 unit roda dua, 317 unit roda empat, 20 unit roda enam dan 18 unit mobil barang. 

"Semuanya kita putar-balik karena tidak melengkapi dokumen seperti surat vaksinasi serta keterangan kerja sektor esensial dari perusahaan," paparnya, Minggu (22/08/2021).

Ia mengklaim, selama dua minggu pelaksanaan PPKM level 4 di Kota Pematangsiantar, aktivitas masyarakat turun drastis karena diberlakukannya penyekatan di sejumlah ruas jalan yang menjadi pusat keramaian.

"Kita juga meningkatkan pengawasan di pos-pos penyekatan antar kota kepada setiap warga yang melintas dilakukan swab antigen secara acak, Apabila hasil pemeriksaan reaktif langsung dibawa ke rumah sakit terdekat menjalani pemeriksaan lebih lanjut," sebutnya.

AKBP Benny menambahkan, Polres Siantar bersama TNI, Satpol PP dan Satgas Covid-19 terus menggalakkan Operasi Yustisi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

"Untuk kendaraan-kendaraan yang diputar balik di pos penyekatan berbatasan langsung dengan Kabupaten Simalungun, Asahan dan Batubara," pungkasnya. Coki

Komentar

Berita Terkini