|

Manfaatkan Perawatan di Isoter

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, rapat bersama anggota Forkopimda Medan, Sabtu (14/08/2021). Foto Ist 

Medan- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau warga Kota Medan yang terpapar Covid-19 memanfaatkan perawatan di lokasi Isolasi Terpusat (Isoter). 

"Tempatnya lebih aman dan nyaman serta mendapat pengawasan langsung dari tenaga medis," paparnya saat memimpin rapat dengan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Forkopimda Medan, Sabtu (14/08/2021).

Mantan Kapolda Banten ini menyatakan, menjalani perawatan di isoter dapat melindungi keluarga dan kerabat dari paparan Covid-19. Selain itu, lanjutnnya, isoter dilengkapi fasilitas yang membuat masyarakat merasa nyaman dan tenang, sehingga kesehatan segera pulih. 

Pada kesempatan itu, Jenderal Listyo Sigit mendorong pihak Forkopimda Medan menambah jumlah lokasi isoter dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada. Beberapa diantaranya seperti Balai Diklat, GOR dan bangunan sekolah.

"Lakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa isolasi di isoter lebih baik untuk percepatan pemulihan," tegas mantan Kabareskrim Polri ini. 

Ia juga mengingatkan pihak Forkopimda Medan untuk menjaga momentum pertumbuhan perekonomian di tengah pandemi Covid-19, dengan tetap menerapkan strategi pengendalian virus corona. Saat ini, kata Jenderal Listyo, ekonomi Indonesia tumbuh sebesar 7,07%. Sementara, perekonomian Sumut mulai tumbuh sekira 4,95% di saat pandemi Covid-19.

"Momentum pertumbuhan ekonomi ini harus kami jaga dengan kesehatan sebagai modal dasar. Jika kasus Covid-19 bisa ditekan, pertumbuhan ekonomi dapat kembali berjalan normal," sebutnya.

Dalam kunjungan kerja ke Kota Medan, Kapolri dan Panglima TNI juga menyambangi Hotel Soechi di kawasan Jalan Cirebon, sebagai salah satu lokasi isoter. Di tempat ini, terdapat 247 tempat tidur dan 50 tabung oksigen berukuran besar, sehingga diyakini, kebutuhan oksigen masih mencukupi. Coki


Komentar

Berita Terkini